DETAIL NEWS

Cara Merawat Supaya Aki Motor Tidak Cepat Soak

Date : 10 Agustus 2021 , Post Via : Admin, Views : 616

Cara Merawat Supaya Aki Motor Tidak Cepat Soak

Pasti kamu pusing motor baru tapi akinya cepat soak, biar aki motor kamu gak cepat soak, berikut ini triknya.

Ada Peribahasa, “Sedia Payung Sebelum Hujan” berlaku khususnya di berbagai keadaan, termasuk soal aki ini. Agar aki motor tidak cepat rusak, ikuti tips agar aki tidak cepat rusak.

1.Cek beban pemakaian listrik pada motor Anda. Dan jangan melakukan modifikasi motor yang berlebihan, karena seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa tindakan memodifikasi motor bisa berakibat salah pasang dan berpengaruh pada aki motor kamu. Selain itu, matikan lampu saat mesin akan dinyalakan dan dimatikan.

2.Bersihkan aki motor kamu dengan rutin, termasuk pada bagian terminal aki. Karena pada bagian terminal aki ini sering tertutup kotoran atau debu lainnya. Jika kotor, maka akan mempengaruhi proses distribusi aki ke komponen motor.

3.Catat tanggal waktu saat kamu melakukan penggantian aki. Waktu kamu mengganti aki lama dengan aki yang baru bisa menjadi pertanda Anda untuk kedepannya. 

Kamu bisa membuat catatan tanggal penggantian, jadi sebelum aki soa maka kamu sudah bisa mengantisipasinya dengan merujuk pada tanggal tersebut.

Mudahkan feders, selamat mencoba ya.(Federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x