Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Cara Mudah Membedakan Bensin Asli Atau Oplosan

Date : 30 Oktober 2019 , Post Via : Admin, Views : 2612

Feders-Sedang asyik berkendara menikmati pemandangan sekitar, tiba-tiba motor kalian mati. Apa yang terjadi ya? Cek busi ternyata aman, kelistrikan pun masih normal, ternyata isi tangki bahan bakar motor kalian telah habis.

Segera bawa motor kalian ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat Feders. 

Tetapi, bagaimana jika tidak ada SPBU dalam wilayah tersebut? Terpaksa harus segera mencari agen yang menjual bensin secara eceran.

Bensin sudah diisi di penjual eceran, tapi kalian tidak yakin apakah bensin tersebut asli atau oplosan? Nih,  cara untuk mengeceknya secara cepat!

Baca Juga: Oli Motor Matic Terbaik Untuk Honda Vario 2019

Cara pertama, bisa dilihat dari warnanya.

Bensin oplosan biasanya warnanya tidak pekat dan cenderung lebih bening karena ada campuran-campuran zat lain didalamnya.

Cara kedua, tes celupkan jari kalian kedalam bensin.

Tidak usah terlalu dalam, cukup satu ruas jari kalian saja Feders.

Setelah itu, diamkan sekitar 1 menit, apakah bensin tersebut menguap dengan cepat? Ataukah masih ada sisa yang menempel di jari?

Kalau masih ada sisa yang menempel di permukaan jari kalian, dapat dipastikan itu adalah bensin oplosan!

Baca Juga: Oli Motor Matic Yang Cocok Untuk Motor Matic Premium Honda SH150i

Cara terakhir, tapi butuh media koran bekas untuk menggunakannya.

Yup, cukup celupkan koran bekas kedalam bensin yang terindikasi dioplos oleh penjualnya, nantinya jika koran tersebut luntur maka dapat dipastikan itu juga bensin oplosan!

Meskipun tidak semua penjual bensin eceran yang ada diperjalanan kalian melakukan praktek bandel tersebut, tapi tetap jaga ya kesehatan jeroan mesin kalian dengan bensin yang tanpa timbal dan bebas dari oplosan.

Jangan lupa selalu pantau indikator bahan bakar ketika perjalanan, agar tidak terjebak dengan para penjual bensin eceran nakal dipinggir jalan ya Feders! (federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x