DETAIL NEWS

Cara Mudah Merawat Cat Motor Supaya Tetap Mengkilap

Date : 31 Juli 2021 , Post Via : Admin, Views : 357

Cara Mudah Merawat Cat Motor Supaya Tetap Mengkilap

Namun meski mudah dan murah, cukup banyak pemilik motor yang merasa malas untuk merawat tunggangannya tersebut. Alhasil, cukup banyak motor yang meski masih berusia muda tapi nampak kotor dan kusam.

Cat adalah bagian terpenting jika ingin motor selalu nampak mengkilap. Berikut ini adalah cara mudah merawat motor agar selalu bersih dan nampak baru.

Berikut cara supaya cat bodi motor tetap terlihat kinclong

1. Rutin mencuci motor
Dengan mencuci motor setidaknya seminggu sekali, debu dan kotoran bisa lebih mudah dihilangkan. Jika motor sangat jarang dicuci, ada kemungkinan partikel debu dan kotoran melekat pada cat dan susah untuk dihilangkan.

Gunakan sabun khusus untuk mencuci motor, jangan pakai sabun deterjen, karena kalau pakai deterjen dapat membuat cat jadi lebih cepat kusam.

2. Parkir di tempat teduh
Jangan parkir motor di tempat yang terkena sianr matahari secara langsung, Cat motor yang kena panas matahari langsung dalam waktu lama akan cepat pudar atau kusam, carilah tempat yang ada pohon. 

Jika terpaksa parkir di tempat terbuka sebaiknya gunakan penutup motor yang saat ini sudah banyak dijual.

3. Gunakan pengkilap khusus cat motor
Cara lain untuk membuat awet cat motor adalah menggunakan pengkilap khusus untuk body motor yang direkomendasikan. 

Jika digunakan secara wajar, pengkilap motor ini berfungsi seperti pelembab pada tubuh manusia. Karena kerap terpapar udara yang panas, cat motor juga tentunya membutuhkan "vitamin" agar selalu tampak segar dan cerah. 

4. Hindari zat kimia berbahaya
Zat kimia yang mengandung senyawa asam atau zat pewarna sebaiknya jangan dioleskan pada cat dan body motor. Pada beberapa kasus, cukup banyak pemilik motor yang mengoleskan zat kimia dengan tujuan tertentu yang tanpa sadar malah merusak cat motor. (federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x