DETAIL NEWS

Cara Mutasi Kendaraan Bermotor Sendiri

Date : 25 November 2020 , Post Via : Admin, Views : 1279

Cara Mutasi Kendaraan Bermotor Sendiri

Feders-Cara mutasi motor biasanya memerlukan waktu yang cukup lumayan, namun biaya yang dikeluarkan bisa jadi lebih sedikit jika mau mengurus mutasi sendiri.

Ketika seseorang memutuskan untuk pindah domisili, pastinya akan memerlukan yang namanya mutasi kendaraan, termasuk motor.

Cara mutasi motor biasanya memerlukan waktu yang cukup lumayan, namun biaya yang dikeluarkan bisa jadi lebih sedikit jika mau mengurus mutasi sendiri.

Prosedur yang harus dilalui jika ingin melakukan pemutasian motor sendiri sebenarnya juga tidak serumit yang dibayangkan.

Berikut ini langkah-langkah melakukan mutasi kendaraan bermotor yang bisa dilakukan sendiri.

Lakukan Cek Fisik Kendaraan

Langkah pertama yang harus kamu lalui ketika hendak melakukan mutasi motor sendiri ialah mencabut berkas motor. Cara cabut berkas motor pun harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Pertama, Kamu harus mendatangi SAMSAT yang ada di daerah tempat tinggal asal dengan membawa sekalian motor yang hendak dicabut berkasnya. Jangan lupa juga untuk membawa serta bukti cek fisik yang sebelumnya telah Anda lakukan.

Nah, bukti cek fisik ini biasanya membutuhkan biaya, namun juga tergantung pada daerah masing-masing. Kadang ada yang harus membayar sejumlah uang ke petugas  dan ada juga yang gratis.

Cabut Berkas Mutasi Motor



contoh bottom frame
x