DETAIL NEWS

Cara Ngecas Hand Phone di Motor Supaya Tidak Bikin Boros Aki

Date : 08 Desember 2020 , Post Via : Admin, Views : 1229

Cara Ngecas Hand Phone di Motor Supaya Tidak Bikin Boros Aki

Feders-Charge hp sebagai salah satu fitur pada motor ini pada dasarnya memanfaatkan energi dari aki sebagai energi listrik utama yang dikonsumsinya. Hal ini tentu saja mempengaruhi ketersediaan aki pada motor sehingga perlu diperhatikan pula beberapa hal yang mungkin akan membuatnya boros.

Tanda bila aki telah soak, biasanya adalah timbul performa yang kurang dari motor. Dalam hal ini, terkadang klakson akan mengeluarkan suara serak dan tidak nyaring sebagai tanda aki telah soak.

Selain itu, motor sulit distarter juga merupakan kondisi aki yang mulai melemah. Hal ini memang tidak bisa dihindari, namun dapat diperlambat. 

Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan konsumsi aki ketika memanfaatkan fitur charger hp pada motor ini.

Fitur ini memberikan manfaat dan kemudahan, namun juga dapat menimbulkan efek samping negatif bila digunakan secara berlebihan. Berikut tips agar charge hp motor tidak menyebabkan aki cepat soak.

Charge Hp Sebaiknya Dilakukan di Rumah Terlebih Dahulu
Tips yang paling utama agar aki motor tidak cepat soak adalah dengan mengisi daya baterai hp di rumah. Pasti akan ada saatnya dimana hp tidak digunakan, seperti pada jam tidur pengguna. Waktu-waktu tersebut itu adalah waktu yang tepat untuk mengisi daya.

Charge hp di rumah juga dapat memberikan daya yang maksimal untuk hp Anda. Selain itu, konsumsi daya listrik untuk charge hp di rumah sepenuhnya dibebankan pada sumber listrik yang dialirkan ke rumah.

Dengan begitu Anda tidak perlu memanfaatkan fitur charge sama sekali ketika berkendara dalam jarak dekat. Pada dasarnya, fitur ini memberikan kemudahan agar pengemudi tidak kehabisan daya ponselnya ketika dalam perjalanan.

Tidak Terlalu Sering Menggunakan Fitur Charge Di Motor
Fitur charge di motor  ada baiknya digunakan dalam keadaan mendesak saja yang mengharuskan ponsel tetap menyala namun kondisi baterai melemah. Dapat dikatakan, fitur charge menjadi penolong utama ketikan dalam kondisi darurat seperti ini.

Memang keadaan mendesak seringkali datang tiba-tiba. Hal ini tak lantas membuat pengemudi dapat menggunakan fitur charge hp pada motor ini terlalu sering. Sebaiknya juga diperhitungkan kapan saja waktu yang tepat untuk cas hp di motor agar tidak terlalu sering dan menghabiskan energi aki.



contoh bottom frame
x