DETAIL NEWS

Cara Supaya Aman Saat Berkendara Di Masa Transisi New Normal

Date : 05 Agustus 2020 , Post Via : Admin, Views : 1513

Cara Supaya Aman Saat Berkendara Di Masa Transisi New Normal

Feders-Setelah beberapa bulan pemerintah menerapkan di rumah saja dan bekerja di rumah akibat pandemi virus Covid-19, kini pemerintah sudah mulai menerapkan transisi New Normal.

Di masa transisi New Normal masyarkat sudah bisa melakukan aktivitas di luar rumah namun masyarakat dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan baik yang menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Adapun protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat adalah tetap menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan, mengecek suhu tubuh dan lain sebaigainya.

Johannes Lucky selaku Manager Safety Riding PT.Astra Honda Motor (AHM) ) memberikan beberapa tips supaya aman saat berkendara di masa transisi new normal, khususnya bagi pengendara sepeda motor.

Lucky mengatakan, pengendara motor juga harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru yang harus selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Adapun adaptasi yang ada atau adaptasi kebiasaan baru seperti adaptasi pengecekan suhu tubuh,  menggunakan masker dan jaga jarak yang di combine dengan riding atau disebut Safety & healthy riding," ujar Lucky saat acara Ngovid Forwot bersama AHM Selasa (04/08).

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika sebelum berkendara atau pre riding pada di masa transisi new normal.

1.Penting
Sebelum memutuskan untuk bepergian, sebaiknya lihat dulu seberapa penting keperluan kita untuk pergi menggunakan kendaraan bermotor.

2.Regulasi
Mengetahui regulasi daerah yang hendak dituju atau jalur yang akan dilaluicontohnya, apakah lokasi tersebut masuk kedalam zona merah atau sudah hijau.

3.Sehat
Sebelum memutuskan untuk bepergian menggunakan motor, sebaiknya pastikan kesehatan diri kita, apakah sehat apa tidak.



contoh bottom frame
x