DETAIL NEWS

Cara Supaya Belanja Online Tidak Tertipu

Date : 30 Oktober 2020 , Post Via : Admin, Views : 767

Cara Supaya Belanja Online Tidak Tertipu


Feders-Kalau kamu sering belanja sparepart motor dengan cara online kamu perlu waspada, karena banyak modus penipuan.

Terlebih dengan kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang ini, belanja online menjadi pilihan tanpa perlu kamu ke toko sparepart supaya lebih aman dari paparan virus corona.

Tapi masalah, beberapa toko yang menjual spare part di online shop, tidak semuanya jujur terutama yang berjualan di media sosial. Beberapa diantaranya, bahkan menjual produk palsu yang hanya menyerupai saja.

Demi menghindari penipuan yang bisa saja terjadi, ada dua hal yang bisa feders perhatian jika ingin membeli Spare Part di Online Shop. 

Hal yang pertama adalah, memilih proses pembelian secara COD atau Cash On Delivery. Dengan begitu, kita bisa melihat keaslian produk yang ingin dibeli. 

Jika memang ternyata Spare Part yang dijual palsu, kita bisa sampaikan komplen atau membatalkan pembelian. Tak hanya toko-toko mandiri saja, beberapa platform jual-beli online juga menyediakan pilihan sistem pembayaran COD. Dan transaksi pembelian yang sepenuhnya dilakukan dengan online.

Karena kamu hanya dapat melihat produk Spare Part yang akan dibeli melalui foto saja. Maka kejujuran dari sang penjual adalah hal yang paling kita harapkan. 

Tapi selain itu, kamu juga bisa melihat nilai review atas produk Spare Part dari toko tersebut. Karena, mereka  yang biasanya sudah melakukan transaksi jual beli. Biasanya, memberikan ulasan setelah para pembeli menerima barangnya.

Walau tak selalu bisa jadi tolok ukur, umumnya toko di Online Shop yang mendapat bintang dan ulasan bagus. Biasanya, menjual Spare Part yang asli dan sesuai dengan deksripsi yang mereka buat di toko Online Shopnnya.

Namun jika kamu ragu dengan kualitas barang yang akan kamu beli, sebaiknya beli sparepart di toko offline terdekat di kotamu.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x