Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Cara Supaya Helm Tidak Apek Setelah Kena Hujan

Date : 24 September 2020 , Post Via : Admin, Views : 276

Feders-Usai kena hujan saat berkendara di musim hujan dengan sepeda motor pasti tidak hanya sepeda motor yang diperhatikan kondisinya, helm juga sebaiknya diperhatikan karena tidak jarang bagian dalamnya basah karena terkena hujan yang deras. 

Kamu pasti tahu bahwa helm yang basah selain tidak nyaman karena lembab, bisa timbul bau yang tidak sedap atau apek.

Ada langkah yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari lembab dan bau helm dan berikut adalah langkah-langkah tersebut:

Bagian luar dari helm dilap sampai benar-benar kering dengan kain microfiber. Setelahnya, lap juga visornya menggunakan kain microfiber.

Terakhir, busanya diangin-anginkan. Akan menjadi lebih mudah jika busa interior helm bisa dicopot, tapi jika tidak bisa, bagian dalam helm bisa diarahkan ke kipas angin.

Satu hal yang harus Anda ingat adalah, proses mengeringkan busa interior helm itu tidak bisa diburu-buru dengan cara dijemur di bawah sinar matahari atau menggunakan hair dryer. 

Kenapa? Karena  efeknya tidak bagus untuk busa helm. Busa helm bisa rontok jika terkena udara terlalu panas, jadi cukup diangin-anginkan saja.

Jika kamu ingin helm maksimal tingkat kenyamanannya, kamu bisa menyemprot bagian interior helm memakai parfum antibakteri yang bisa menyingkirkan bau apek di bagian dalam helm.  (federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x