Beranda / Berita / Cara Naik Motor Kopling Supaya Tidak Mudah Lelah

Cara Supaya Tidak Mudah Lelah dan Capek Saat Naik Motor Kopling

Tanggal : , Penulis : Admin

Cara Supaya Tidak Mudah Lelah dan Capek Saat Naik Motor Kopling

Feders-Cara mengendarai motor yang memiliki kopling, tentu berbeda dengan mengendarai motor jenis lainnya. Apalagi bila dibandingkan dengan motor matic yang penggunaannya sangat mudah, dimana hanya tinggal mengoperasikan tarikan gas, motor akan berjalan.

Pengendara yang memilih motor kopling untuk dijadikan sarana transportasi saat bepergian jauh harus bisa berhati-hati dalam mengoperasikannya agar tidak cepat lelah. 

Apalagi mengingat saat mengemudikannya kedua tangan dan kedua kaki sama-sama harus bekerja secara fokus.

Jika pengendara dalam hal ini mudah lelah, maka bisa jadi fokusnya pun akan berkurang, Ketika ia sedang di jalan raya, tentu hal ini akan cukup membahayakan, Untuk itu pengendara harus memahami dengan baik terlebih dahulu beberapa cara berikut ini sebelum mulai mengemudikannya.

Rileks
Pundak adalah bagian yang kemungkinan akan cepat sekali lelah saat berkendara, apalagi dengan motor kopling. Namun, jika posisi pundak sudah tepat, maka hal tersebut tidak akan terjadi.

Pastikan bahwa posisi pundak nyaman dan rileks selama berkendara. Jika pundak tegang dan tidak rileks, maka kelelahan pun akan lebih cepat muncul, apalagi jika menemui jalan yang macet.

Posisikan Tangan Sebaik Mungkin
Selain pundak, dalam cara mengendarai motor berkopling, siku maupun jari tangan tidak kalah penting diperhatikan. 

Dalam hal ini jari tangan perlu memegang grip stang dengan baik secara penuh. Tujuannya tentu saja memperlancar gas dan kopling, sehingga kerjanya pun bisa semakin rileks lagi.

Paham Cara Kerja Kopling Motor
Mengendarai sebuah motor tentu menjadi tantangan tersendiri untuk pengendaranya. Apalagi jika pada motor kopling. 

Jika pengendara ingin lebih lincah saat menggunakannya, maka harus paham betul cara kerja kopling motor yang digunakan.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine