DETAIL NEWS

Cuci Motor Sendiri di Rumah, Bagian Ini Jangan Sampai Terkena Air

Date : 29 September 2020 , Post Via : Admin, Views : 2051

Cuci Motor Sendiri di Rumah, Bagian Ini Jangan Sampai Terkena Air

Feders-Kamu masih Work Form Home (WFH) bingung gak adakegiatan ? Mendingan rawat motor kamu, kamu bisa mencuci motor kamu di rumah saja lebih hemat tanpa harus bayar tukang cuci.

Tapi saat mencuci motor kamu perlu hati-hati Feders, ada beberpa bagian yang harus kamu perhatikan supaya tidak terkena air.

Ada beberapa bagian dari sepeda motor yang tidak boleh terkena air. Jika sampai terjadi, besar kemungkinana akan ada kendala pada sepeda motor Anda. Ini dia beberapa bagian pada sepeda motor yang tidak boleh terkena air.

1.Aki
Untuk motor matic merek tertentu tempat akinya memang sudah aman dari air, namun masih ada beberapa motor yang akinya masih mudah terkena air, terutama nmotor bebek dan motor sport.

Jika motor kamu akinya mudah terkena air, saat mencuci sebaiknya jangan langsung disiram, tapi cukup dilap saja feders supaya aki motor kamu aman.


2.Kabel Kelistrikan
Sama halnya seperti aki, kabel kelistrikan juga diletakkan di bagian-bagian yang tidak mudah terkena air dan juga dilapisi oleh kabel pembungkus yang tebal. 

Jika pembungkus kabel mengalami sobekan dan terkana air, maka dapat membuat kabel mengalami konslet jika terkena air saat dicuci.

3.Busi
Meskipun tertutup, namun bagian busi motor masih memungkinkan untuk terkena air saat motor dicuci. Kop busi sendiri merupakan bagian yang menghubungkan kabel busi dengan busi itu sendiri. 

Adanya air membuat busi tidak mudah menyala sehingga menghambat proses nyala mesin.

4. Karburator
Terletak di dalam bagian motor, karburator juga masih memungkinkan untuk terkena air. Umumnya hal ini terjadi karena hujan namun bisa juga karena proses pencucian yang sembrono. 



contoh bottom frame
x