Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

CVT Motor Matic Kamu Berisik, Mungkin Ini Penyebabnya

Date : 16 Januari 2020 , Post Via : Admin, Views : 186784

CVT Motor Matic Kamu Berisik, Mungkin Ini Penyebabnya

5. Kampas Kopling
Bunyi berdecit juga bisa di sebabkan oleh kampas kopling yang sudah menipis. Biasanya mesin sudah teriak tapi kecepatan skutik tak terlalu tinggi ini yang menyebabkan bunyi berdecit itu, kaya ada tikusnya.

6. Secondary sliding Sheave
Penyebab bunyi kasar di bagian CVT, bisa juga disebabkan dari Face Set Moveable Driven yang oblak. Tak sedikit dari bengkel yang menyebut part ini sebagai Secondary sliding Sheave.

Ketika part yang berfungsi untuk mendorong per CVT agar belt turun ini aus atau oblak, maka kerja sliding sheave menjadi tidak mulus dan perputarannya berbenturan dengan pasangannya.

Biasanya kita sebut ceweknya aus dan oblak kena part yang cowok. Ini dia salah satu penyebab bunyi kasar CVT.

Selain bunyi, ada gejala juga yang ditimbulkan oleh keausan part tersebut. Ketika motor ingin bergerak, ada hentakan-hentakan kecil.

7. Girboks
Biasanya laher-laher di girboks sudah aus. Akibatnya celah antar mata gigi renggang atau enggak presisi dan menyebabkan timbul suara kasar.

Laher girboks sangat mungkin bikin gigi rasio jadi renggang. Akibatnya saat roda deselarasi timbul dengung keras di belakang rumah CVT. Adapun penyebab laher girboks oblak, banyak sumbernya.



contoh bottom frame
x