DETAIL NEWS

Daftar Tempat Wisata di Bandung yang Sudah Dibuka Kembali

Date : 31 Mei 2021 , Post Via : Admin, Views : 823

Daftar Tempat Wisata di Bandung yang Sudah Dibuka Kembali

Sebelumnya, Satgas Penanganan COVID-19 menutup 6 tempat wisata di Kota Bandung sejak 23 Mei 2021 karena menimbulkan kerumunan wisatawan.

6 tempat wisata di Bandung yang kembali dibuka adalah Kebun Binatang Bandung, Trans Studio Bandung, Taman Lalu Lintas, Saung Angklung Udjo, Karang Setra Water Land, dan Kiara Artha Park.

Menurut Walikota Bandung Oded M Danial, dibukanya kembali tempat wisata di kota Bandung karena masa libur lebaran 2021 sudah selesai.

“Untuk tempat wisata akan kembali dibuka karena sudah habis masa Lebaran,” kata Oded dikutip dari antaranews.com pada Senin 31 Mei 2021.

Meski akan dibuka kembali, operasional tempat wisata akan terus diawasi oleh Satgas Penanganan COVID-19 untuk mencegah terjadinya kerumunan wisatawan.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga perilaku wisatawan agar jangan terlalu bergembira yang berakibat lalainya menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menuturkan angka kasus COVID-19 dinilai masih terkendali meskipun terjadi peningkatan.

Tetapi meski masih terkendali, kapasitas ruang isolasi rumah sakit untuk pasien COVID-19 telah terisi sebanyak 66 persen.

“Positivity rate itu terkendali di angka 7,36 kita pernah di angka 11. Jadi, sekarang masih terkendali, cuma yang menjadi catatan itu orang yang dirawat sekarang 66 persen (tingkat okupansi ruang isolasi),” ucap Ema.

Ema berpendapat bahwa meningkatnya jumlah kasus COVID-19 tidak selalu berkaitan dengan meningkatnya mobilitas masyarakat saat masa libur Lebaran 2021.



contoh bottom frame
x