DETAIL NEWS

Dampak Buruk kalau Motor Sering Kehabisan Bahan Bakar

Date : 10 Desember 2020 , Post Via : Admin, Views : 1038

 Dampak Buruk kalau Motor Sering Kehabisan Bahan Bakar

Feders-Bensin atau bahan bakar adalah sesuatu hal yang harus ada dan sangat dibutuhkan oleh motor agar bisa digunakan. Pasalnya, tanpa ketersediaan bahan bakar di dalam tangki bensin, sebuah motor mustahil akan dapat berfungsi. Maka agar motor Anda siap dikendarai setiap saat harus terisi cukup bahan bakarnya.

Namun yang namanya manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Terkadang, karena berbagai sebab dan alasan bisa saja Anda lupa untuk mengisi bahan bakar bahkan hingga tangki motor Anda kering kerontang.

Efek Buruk Jika Motor Sering Kehabisan Bensin
Sejatinya, membiarkan tangki motor kesayangan Anda tanpa bahan bakar adalah salah satu kebiasaan yang tidak baik. 

Kalau hanya sekali sih, mungkin tidak akan memberikan dampak buruk bagi motor Anda. Namun jika tangki motor Anda sering mengalami kehabisan bensin, maka hal itu bisa memberikan efek buruk untuk motor Anda.

Berikut ini adalah beberapa akibat jika Anda sering membiarkan tangki motor Anda kering alias kehabisan bahan bakar.

1. Tangki Motor Anda Bisa Berkarat
Tangki motor yang sering kehabisan bensin akan memberikan dampak yang kurang baik. Hal itu dikarenakan jika tangki bensinnya sering kering atau kosong, maka permukaannya akan mudah berkarat.

Untuk mengatasi hal semacam ini, Anda sangat dianjurkan untuk mengisi tangki motor dengan bahan bakar yang penuh, atau setidaknya cukup untuk merendami tangki motor Anda tersebut.

2. Adanya Endapan Kotoran Di Bahan Bakar
Jika tangki motor Anda sudah karatan, maka lama-lama karat tersebut akan terendap dan mengotori bahan bakar. 

Jika hal ini sudah terlanjur terjadi, maka Anda sangat disarankan untuk menguras tangkinya terlebih dahulu. Hal semacam ini juga bisa terjadi pada motor yang sudah sangat lama tidak digunakan.

Demi keamanan, Anda bisa melakukan pengurasan tangki di bengkel resmi. Adapun pengurasan tangki motor ini sendiri bertujuan agar bahan bakar yang diisikan selanjutnya tidak terkontaminasi dengan karat atau kotoran yang sebelumnya terendap di dalam tangki.



contoh bottom frame
x