Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Dampak Buruk Pada Mesin Jika Saringan Udara Kotor Dibiarkan Saja

Date : 05 September 2020 , Post Via : Admin, Views : 542

Dampak Buruk Pada Mesin Jika Saringan Udara Kotor Dibiarkan Saja

Feders-Perawatan sepeda motor secara berkala sangat penting salah satu komponen yang tidak kalah penting yang harus diperhatikan filter udara.

Saringan udara ini sangat penting Feders, fungsinya untuk menyaring udara sebelum masuk ke dalam ruang bakar, dengan adanya filter udara, maka udara yang masuk ke dalam ruang bakar dapat tersaring.

Saring udara yang lama dipakai akan kotor, oleh karena itu selain dibersihkan, saringan udara juga perlu diganti secara berkala.

Ada tiga jenis bahan yang biasanya digunakan sebagai saringan udara. Adapun ketiga bahan itu antara lain Urethane foam (busa), Dry paper (bahan dasar sejenis kertas), dan Viscous paper element (bahan dasar sejenis kertas yang dilapisi oli).

Saringan udara yang banyak digunakan pada sepeda motor saat ini jenis viscous paper element. Penyaring udara jenis ini dilapisi oli yang mampu menyaring udara lebih bersih dan menangkap debu dari udara luar.

Seiring pemakaian, beragam kotoran seperti debu akan menumpuk pada saringan udara. Jika tumpukan kotoran di saringan udara dibiarkan dalam waktu lama, tentu akan memberi dampak buruk bagi sepeda motor.

Kotoran atau debu yang menumpuk pada saringan udara membuat suplai udara ke ruang bakar jadi terhambat. akibatnya, proses pembakaran di ruang bakar jadi tidak maksimal. Yang mengakibatkan, performa motor pun berkurang dan tarikan mesin menjadi berat.



contoh bottom frame
x