Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Dampak Jika Kiprok Pada Sepeda Motor Rusak

Date : 22 November 2020 , Post Via : Admin, Views : 668

Dampak Jika Kiprok Pada Sepeda Motor Rusak

Feders-Pada artikel sebelumnya kita bahas tetang fungsi kiprok pada sepeda motor, kali ini kita bahas dampak yang terjadi jika kiprok motor rusak.

Kiprok yang rusak bisa mengakibatkan sepeda motor tidak dapat dinyalakan. Hal ini karena pasokan listrik tidak dapat mengalir masuk ke komponen listrik lainnya. Alhasil, saat awalnya motor mogok menjadi mati total.

Namun demikian, pada dasarnya bisa dikatakan akibat dari kerusakan ini akan terasa secara bertahap sesuai dengan tingkat kerusakan kiprok. Apabila kerusakannya sangat parah, otomatis motor bisa jadi memang akan mati total.

Sebaliknya, jika kerusakannya tidak begitu parah, maka akibat yang ditimbulkan pun juga masih standar. Katakanlah sebagaimana gejala awal dimana lampu akan mulai redup, atau aki akan mulai berkurang kinerjanya.

Mengingat akan hal tersebut, artinya mengetahui tingkat kerusakan sejak dini akan lebih baik. Dengan demikian, kamu bisa memutuskan harus segera mengatasinya atau tidak, sebelum terlambat dan akibatnya pun semakin parah.

Tips Perawatan Kiprok Motor

Mencegah sebelum memperbaiki tentu adalah hal yang sangat penting dilakukan. Hal ini juga berlaku untuk komponen motor yang satu ini. 



contoh bottom frame
x