DETAIL NEWS

Desember Akan Berakhir,Namun Musim Hujan Belum Berakhir, Simak Cara Berkendara Aman Saat Hujan

Date : 26 Desember 2021 , Post Via : Admin, Views : 1340

Desember Akan Berakhir,Namun Musim Hujan Belum Berakhir, Simak Cara Berkendara Aman Saat Hujan

Saat hujan tiba sebaiknya selalu waspada saat berkendara, selain jarak pandang yang terbatas, jalanan juga tergenang oleh air yang mungkin saja ada lubang yang tidak kita ketahui.

Supaya perjalanan atau berkendara bikers aman selama berkendara saat musim hujan, simak tips berkendara saat musim hujan.

Baca Juga: Motor Matic Terbaru 2021 Ini Pakai Mesin 160cc

1.Pakai helm anti-fog.
Helm ini musti dan wajib mau hujan atau tidak hujan. Tapi saat hujan usahakan kaca helmnya yang sudah dilengkapi dengan anti-fog.

Helm yang sudah dilengkapi dengan fitur anti-fog masih jarang ditemui di pasaran. Biasanya, aksesori penghilang embun pada kaca helm itu dijual terpisah, dan modelnya pun cukup beragam.

2.Jaga Kecepatan
Berkendara dimusim hujan sebaiknay jaga kecepatan, jangan melebihi dari 60 km/jam. Karena saat musim hujan, jalan menjadi licin dan grip ban menjadi kurang. Usahakan kecepatan maksimal saat berkendara di msuim hujan 50 km/jam. 

Baca Juga: Titik Point Ganjil genap kota Bogor

3.Hindari genangan air
Jika hujan deras biasanya jalanan akan tergenang oleh air, sebaiknya jangan menerobos genangan air untuk menghindari lubang yang tertutup oleh genangan air.

4.Jangan melakukan pengereman mendadak
Jika ada lubang rem perlahan dan saat melewati lubang rem di lepas, jadi jangan tekan rem jika roda sudah berada di lubang.

Itu tips berkendara saat musim hujan, semoga bermanfaat, jangan lupa selalu patuhi aturan lalulintas dan bawa surat-surat kendaraan.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x