Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Efek Buruk Bensin Oplosan Pada Mesin Kendaraan Bermotor

Date : 01 Agustus 2020 , Post Via : Admin, Views : 152

Efek Buruk Bensin Oplosan Pada Mesin Kendaraan Bermotor

Feders-Membeli bensin eceran masih menjadi andalan bagi pengguna motor, biasanya karena dalam keadaan darurat jauh dari SPBU.

Membeli bensin di tempat penjual eceran cenderung terbebas dari antrean panjang seperti di SPBU. Selain itu juga, mungkin jarak antara rumah dengan SPBU yang cukup jauh sehingga membuat orang cenderung malas untuk membeli di SPBU.

Biasanya, harga bensin eceran selalu lebih mahal dibandingkan bensin yang dijual di SPBU. Selain itu, ada juga potensi kamu bakal menerima bensin oplosan untuk dimasukkan ke motor kamu.

Apa saja kira-kira resiko bensin oplosan untuk mesin motor kamu? Berikut ulasannya buat kamu.

Akibat yang pertama kali muncul di mesin kamu karena menggunakan bensin oplosan adalah suara mesin motor kamu yang jadi lebih berisik dari biasanya.

Bensin oplosan yang komposisinya tidak sesuai dengan spesifikasi mesin kamu akan memunculkan banyak kerak di piston, kepala silinder, dan sekeliling payung klep.

Adanya kerak ini akan menimbulkan knocking di mesin motor kamu. Knocking di mesin motor inilah yang akan membuat suara mesin motor kamu menjadi lebih berisik.



contoh bottom frame
x