Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Federal Karyatama Raih Penghargaan Stellar Workplace Award 2019

Date : 28 Oktober 2019 , Post Via : Admin, Views : 1427

PT Federal Karyatama dan ExxonMobil meraih Stellar Workplace Award 2019.

Stellar Workplace Award merupakan ajang penyerahan award yang digelar 2 tahun sekali, digagas oleh PT GML Performance Consulting bekerja sama dengan Kontan.

Award ini bertujuan untuk melakukan survei dan analisis Employee Engagement dan Performa Organisasi pada tiap perusahaan.

Penyerahaan penghargaan dilaksanakan di JW Marriott Hotel Kuningan Jakarta, Jumat (25/10/2019) malam oleh CEO PT GML Consulting Suwardi Luis kepada Stevanus Tata Holo Katen, GM Human Capital & General Affairs PT Federal Karyatama.

Ada pun beberapa point penilaian mencakup kepuasan karyawan dan kepuasan kerja.

“Dimana karyawan memberikan impact, kontribusi, dan demand engaged bagi perusahaan, award ini juga menjadi acuan kami untuk mengecek denyut nadi karyawan apakah memang puas dan commit terhadap perusahaan melalui survei yang kita sebar,” kata Tata.

Dari hasil survei ini menunjukkan bahwa employee engagement yang bertujuan peningkatan produktivitas sebagai faktor penting terhadap peningkatkan performa organisasi. 

Kriteria employee engagement yang disurvei dan dianalisa adalah komitmen dan kepuasan karyawan yang dipetakan ke dalam empat kuadran sebagai berikut potentially engaged, actively engaged, disengaged, dan passively engaged.

Tata menambahkan agar kepuasan karyawan terhadap perusahaan mampu bertahan harus diiringi dengan kerjasama yang baik antar keduanya.

“Di kerjaan kami tidak membuat kaku semua karyawan, kita sifatnya lebih fleksibel bahwa setiap orang bisa bebas bekerja di mana pun, bisa berkolaborasi di mana pun, tapi saat datang ke meeting kita semua sama-sama mengeluarkan ide untuk menghasilkan proyek, hal itu juga kami lakukan ke karyawan pabrik,” tambah Tata.

Komposisi Karyawan Federal Karyatama

Saat ini 70% karyawan Federal Karyatama dihuni oleh generasi milenial.

Dimana peran andil perusahaan dalam menghadapi karyawan saat ini sangat penting dalam mencapai iklim kerja yang positif.

“Kita tidak memaksa mereka melakukan a,b,c,d tetapi kita memastikan kita punya sejumlah masalah yang harus mereka improve, kita ada forum project management, dimana dari project yang akan dikerjakan oleh mereka kita ukur seberapa besar keberhasilan mereka, setiap atasan memastikan setiap project itu berjalan dengan lancar dengan melakukan coaching konseling setiap 3 bulan sekali untuk memastikan progres dari setiap project berjalan baik.”

Bicara karyawan milenial dalam suatu perusahaan, Federal Karyatama juga memilki cara tersendiri untuk memaksimalkan aset-aset muda perusahannya bekerja dengan optimal.

“Mereka lebih seneng ditemenin diajak ngobrol, di challange berbagai ide dan gak harus kerja di cubical kita tapi kita ajak mereka berfikir sambil nongkrong di cafe lebih santai, lebih formal, tapi dari situ kontribusinya sangat memuaskan.”

Tata juga menjelaskan hal ini juga ditunjang dengan jenjang karir yang baik.

“Di depan mereka akan  memliki karier lebih bagus, baik di regional maupun global, terlebih setelah bergabungnya kami dengan Exxon Mobil. Jadi wawasan kariernya semakin terbuka tidak hanya di putaran office regional.”

contoh bottom frame
x