Federal Matic 40 Cocoknya Untuk Motor Apa Saja ? Berikut Informasi Lengkapnya

Tanggal : 05 Agustus 2022 , Penulis : Tim Konten

Federal Oil -  Motor matic 150cc sampai 250cc cocoknya pakai oli mesin jenis apa ? Berikut ini oli yang direkomendasikan untuk premium skutik seperti Yamaha Nmax dan Aerox.

Saat ini sepeda motor jenis matic lebih dominan dibandiingkan motor bebek dan sport, pasalnya motor bertransmisi otomatis ini lebih mudah dikendarai dan bisa digunakan untuk semua kalangan.

Kapasitas mesin motor matic saat ini  juga bervariasi, mulai dari 110cc sampai 250cc bahkan ada yang 500cc. Perawatan motor matic juga lebih mudah dibandingkan motor bebek atau sport, terutama untuk perawatan rutin.

Untuk pengguna motor matic premium mulai dari 150cc sampai 250cc, jangan lupa selalu ganti oli mesin secara teratur dan berkala sesuai dengan arahan mekanik. Supaya mesin motor matic kamu tetap maksimal, gunakan selalu Federal Matic 40.

Kenapa harus pakai Federal Matic 40? Karena spesifikasinya sudah disesuaikan dengan kebutuhan mesin motor matic tersebut yakni 10W-40 yang memang disarankan dari pabrikannya.

Selain karena sudah sesuai dengan spesifikasi yang dianjurkan, Federal Matic 40 juga penya keunggulan tersendiri. 

Apa saja keunggulan pelumas Federal Matic 40? Berikut ini ada empat keunggulan dari Federal Matic 40.

1. Active Cleansing Molecule
Menjaga kebersihan mesin untuk memperpanjang daya tahan mesin.

2. Advanced Active Moly
Mengurangi gesekan untuk menjaga suhu mesin tetap stabil untuk kenyamanan berkendara.

3. Heat Protection Formulation
Menjaga suhu mesin tetap stabil pada kecepatan tinggi

4. Wear Protection Technology
Mencegah keausan mesin sehingga usia pakai lebih panjang.

Federal Matic 40 sangat direkomendasikan untuk motor matic Yamaha mulai dari 110cc sampai 150 cc seperti Mio M3, Aerox, Nmax dan lain-lain.

Selain itu juga bisa untuk motor-motor matic Suzuki dan Piaggio mulai dari kapasitas mesin 110cc sampai 300 cc. 

Tapi perlu diingat Feders, penggunaan Federal Matic 4 untuk motor yang masih baru atau usia pemakaiannya masih di bawah 5 tahun. Supaya mesin tetap awet dan selalu terjaga performanya, jangan lupa selalu ganti oli tepat waktu. (federal.co.id)

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk