Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Federal Matic Solusi Untuk Motor Matic Kamu, Coba Aja!

Date : 18 November 2019 , Post Via : Admin, Views : 2505

Feders - Motor matic menjadi salah satu motor favorit bagi masyarakat Indonesia, karena hemat bahan bakar dan juga lebih mudah dalam penggunaan seharihari serta mudah dalam perawatan.

Banyaknya pengguna motor matic membuktikan bergesernya minat masyarakat yang awalnya menggemari motor jenis underbone atau motor bebek beralih pada motor matic.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia menunjukan di dua bulan pertama 2019, bebek hanya terjual 6,8 % dari total 1.100.950 unit atau hanya 74.864 unit saja.

Coba bandingkan dengan skuter matic alias motor matic yang di periode tersebut penjualannya mencapai 954.523 unit, sudah hampir satu juta unit!

Meski awalnya performa dan kekuatan motor matic sempat diragukan khalayak, ketakutan itu tak terbukti.

Seiring dengan perkembangan motor matic juga diikuti dengan perkembangan industri pendukung sehingga bisa menjadi solusi pada pilihan mayoritas masyarakat Indonesia.

Salah satu industri yang tergerak untuk menghadirkan produk spesial dan berkualitas untuk motor matic adalah pelumas.

Motor matic membutuhkan oli mesin dan transmisi yang lebih spesifik dibanding oli motor dengan transmisi manual.

Bisa dibilang oli menjadi salah satu komponen yang mempengaruhi kinerja mesin motor agar tetap awet dan bertenaga, oleh karena itu harus menggunakan oli yang berkualitas.

Tidak salah jika disebut oli merupakan solusi untuk segala keluhan pada motor matic, pemilik motor berusaha untuk mendapatkan oli motor matic yang sesuai dengan kebutuhan mesin motor.

Secara spesifik, teknologi motor matic berkembang dengan pesat, mulai dari penggunaan injeksi pada sistem pengabutan bahan bakar.

Sampai dengan efisiensi ruang mesin dan transmisi yang dibuat sedemikian rupa agar kompak dan menghasilkan dimensi yang kecil dan bobot yang ringan.

Sistem kerja yang diatur menggunakan elektronik dalam hal ini ECU (Electronic Control Unit) membuat kinerja motor matic minim kegagalan fungsi, asalkan penggunaan motor sewajarnya dan dirawat sesuai anjuran pabrikan.

Federal Matic, line up oli motor matic dari Federal Oil merupakan solusi atas segala kebutuhan motor matic.

Formula yang terkandung pada Federal Matic membuat kinerja pelumasan Federal Matic maksimal melumasi komponen mesin dan transmisi.

Pelumasan maksimal memberikan perlindungan yang dibutuhkan tiap komponen mesin yang bergesekan.

Hasilnya adalah kerja komponen yang minim gesekan, sehingga beban kerja mesin menjadi lebih ringan.

Jika mesin ringan,  selain performa maksimal yang diraih juga berpengaruh pada penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

Ini berkat teknologi Heat Protection Formula perpaduan spesial Viscoelastic Molecules (meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin), Active Moly (melindungi gesekan antarkomponen mesin sehingga menjaga suhu mesin tetap dingin).

Dengan Heat Protection Formula tersebut membuat mesin motor matic kamu tidak gampang panas, sehingga kinerjanya tetap optimal.

Motor matic yang sulit melepas panas karena posisi mesinnya yang tertutup bodi motor bisa ditanggulangi dengan Heat Protection Formula.

Membuat suhu mesin tetap terjaga sehingga kinerja mesin optimal, tenaga yang dihasilkan lebih besar dan penggunaan bahan bakar yang lebih irit.

Solusi bagi motor matic yang dimiliki Federal Matic lainnya adalah Double Act Cleaner yang mampu membersihkan kotoran pada seluruh permukaan komponen mesin sehingga kinerja mesin lebih optimal.

Hal ini akan membuat kondisi mesin terbebas dari segala kotoran yang dapat mengganggu kinerja mesin, kebersihan mesin terjaga sehingga tenaga yang dihasilkan lebih besar.

Saat ini pengguna motor semakin kritis terhadap perawatan pada motornya, pemilihan oli merupakan salah satu yang amat penting untuk menunjang kinerja motor secara keseluruhan.

Federal Matic merupakan solusi motor matic yang sudah menjadi pilihan banyak pengguna motor matic yang mencari oli motor terbaik.

Federal Matic memiliki dua jenis oli yang dibedakan berdasarkan viskositas atau kekentalannya.

Adalah Federal Matic EcoMaxx yang memiliki spesifikasi 10W-30, merupakan oli motor terbaik dan solusi untuk motor matic Honda yang berkapasitas 125-150 cc.

Seperti Honda PCX 125, Honda Vario 125 series, Honda Vario 150 Series, Honda Vario 110 Series, Honda PCX 150, Honda Scoopy Series, Honda Spacy dan Honda Beat Series.

Sementara itu Federal Matic ForceMaxx memiliki spesifikasi 10W-40, yang merupakan oli motor terbaik sekaligus solusi untuk motor matic keluaran Yamaha , Suzuki, Piaggio dan TVS.

Diantaranya adalah Yamaha Max Series, Mio Series, Fino, X Ride, Xeon, Nuovo, Grand Filano, T Max, N Max, X Max.

Juga bisa digunakan pada motor matic Suzuki Nex, Skywave, Hayate, Address, Skydrive, Lets, Spin, Burgman 200.

Motor matic produksi non-Jepang pun direkomendasi menggunakan oli matic terbaik ini, diantaranya Piaggio Vespa LX 150, PX 150, 946, Beverly, Liberty, MP3, Sprint, Primavera. Juga produk dari TVS yaitu Neo dan Dazz.

Kamu yang belum coba? Ayo segera buktikan sendiri, motor matic kamu cepat panas, solusinya ada pada oli Federal Matic. (federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x