DETAIL NEWS

Filter Udara Motor Matic Diganti Apa Cukup Dibersihkan Saja ?

Date : 09 Juni 2020 , Post Via : Admin, Views : 1606

Filter Udara Motor Matic Diganti Apa Cukup Dibersihkan Saja ?

Feders-Motor matic kamu sudah diservis rutin belum nih ? Kalau belum jangan lupa servis rutin ya supaya motor kamu awet.

Feders harus tahu nih, salah satu bagian motor matic yang perlu perawatan adalah bagian filter udara.

Nah filter udara ini dua jenis yaitu air filter basah dan kering. Jenis basah adalah yang memiliki kandungan pelumas, sementara untuk yang kering adalah tidak memiliki pelumas.

Fungsi dari filter udara ini untuk menyuplai oksigen ke ruang bakar dan juga menjaga kualitas udara supaya teta[ bersih dan terbebas dari debu dan kotoran lainnya.

Penggantian filter udara sendiri perlu dilakukan setidaknya setiap 6 bulan sekali atau setara dengan pemakaian motor sejauh 10.000 km. 

Pada masa tersebut, filter udara sudah mengalami penumpukan kotoran yang sulit dibersihkan dan besar kemungkinan, kotoran tersebut akan ikut masuk ke ruang bakar saat mesin bekerja.

Pembersihan filter udara ini tidak disarankan menggunakan kompresor angin. Hal ini dapat merusak kualitas filter udara itu sendiri sehingga mengakibatkan sobekan sehingga tidak mampu menyerap kotoran dengan sempurna.

Meski filter udara dibersihkan, tapi itu tidak cukup Feders, karena kemungkinan besar masih ada sisa-sisa kotoran atau debu yang menempel.

Oleh karena itu, sebaiknya filter udara diganti pada interfal waktu 10.000 km atau 6 bulan sekali supaya mesin benar-ebnar terjaga kebersihannya.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x