DETAIL NEWS

Ganti Oli Saja Tidak Cukup, Begini Tips Mudah Merawat Motor Injeksi

Date : 17 Desember 2020 , Post Via : Admin, Views : 1211

Ganti Oli Saja Tidak Cukup, Begini Tips Mudah Merawat Motor Injeksi

Feders-Perawatan sepeda motor sebenarnya sangatlah simpel. Namun kemudahan ini justru dianggap sepele dan diabaikan oleh sebagian besar orang. 

Motor yang minim perawatan tampat tidak ada bedanya jika Anda tidak merasakannya. Namun hal ini akan mengganggu jika terus-menerus dilakukan dalam jangka panjang. Performa motor Anda akan turun secara drastis.

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi dalam produksi sepeda motor, maka tidak hanya desain luarnya yang berubah. 

Bagian mesin pembakaran pun mengalami peningkatan, misalnya dengan menggunakan teknologi injeksi. Apakah ada perbedaan perawatan motor dengan teknologi injeksi dengan motor biasa?

Tips Merawat Motor Injeksi
Motor yang menggunakan teknologi injeksi tidak berarti mesinnya lebih awet. Perawatan yang dilakukan inilah yang akan menentukan apakah mesin menjadi lebih awet dan performa mesin menjadi lebih optimal. 

Bagi kamu yang masih Awam dengan cara perawatan mesin berteknologi injeksi, berikut ini tips perawatan untuk motor berteknologi injeksi.

1.Memeriksa Kondisi Electronic Control Unit (ECU)
Hal petama yang harus sering dilakukan adalah memeriksa kondisi ECU. ECU merupakan pusat pengaturan pengoperasian sistem injeksi pada motor. 

ECU inilah yang menentukan takaran bahan bakar yang disemprotkan atau buka tutup klep injektor. Ketika sistem ECU ini terganggu bisa dipastikan sistem injeksi pada motor Anda juga akan mengalami gangguan yang akan mengakibatkan motor Anda mogok.

2.Menggunakan Bahan Bakar dengan Oktan Tinggi
Perawatan harian yang wajib anda lakukan untuk motor injeksi milik anda adalah menggunakan bahan bakar dengan oktan 90 ke atas. 

Bahan bakar beroktan tinggi akan menyempurnakan pembakaran di dalam mesin motor, sehingga mesin dapat bekerja sempurna dan performa mesin lebih maksimal. Bahan bakar beroktan rendah akan merusak mesin sedikit demi sedikit.



contoh bottom frame
x