DETAIL NEWS

Ganti Oli Sebaiknya Berdasarkan Jarak Tempuh Atau Waktu Pemakaian ?

Date : 25 Juli 2021 , Post Via : Admin, Views : 1036

Ganti Oli Sebaiknya Berdasarkan Jarak Tempuh Atau Waktu Pemakaian ?

Federal Oil - Ganti oli mesin sepeda motor sebaiknya berdasarkan jarak tempuh atau intensistas pemakaian , Mana yang lebih baik ?

Disetiap pembelian sepeda motor, pihak diler biasanya menyertakan buku petunjuk perawatan motor, termasuk petunjuk penggantian oli.

Pada buku manual disebutkan, rata-rata penggantian oli mesin rutin setiap 2000 sampai 3000 km atau 2 bulan sekali.

Tapi ada baiknya ganti oli mesin motor matic disesuaikan dengan kondisi motor atau sesuai dengan cara pemakaian pemiliknya.

Baca Juga: Tips Memilih Busi yang Tepat Untuk Motor Kamu

Misalnya Feders sering berkendara di jalan yang menanjak, atau daerahnya berdebu atau mungkin sering melewati genangan air, sebaiknya lebih cepat lebih bagus.

Atau bisa juga ganti oli mesin motor matic kamu jika kamu sudah merasa tarikan motor berat atau suara mesin sudah mulai kasar.

Namun kebanyak mekanik menyarankan mengganti oli mesin untuk motor matic lebih cepat lebih bagus, tidak harus berpatokan dengan jarak tempuh. 

Oleh karena itulah harus mengganti oli secara dini agar performa motor selalu prima. Jangan lupa pakai oli mesinnya Federal Matic.

Kenapa harus Federal Matic, karena Federal Matic, line up oli motor matic dari Federal Oil merupakan solusi atas segala kebutuhan motor matic.

Formula yang terkandung pada Federal Matic membuat kinerja pelumasan Federal Matic maksimal melumasi komponen mesin dan transmisi.

Baca Juga: Cara Merawat Ban Tubeless Supaya Awet, Simak Tips Berikut ini

Pelumasan maksimal memberikan perlindungan yang dibutuhkan tiap komponen mesin yang bergesekan.

Hasilnya adalah kerja komponen yang minim gesekan, sehingga beban kerja mesin menjadi lebih ringan.

Jika mesin ringan,  selain performa maksimal yang diraih juga berpengaruh pada penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

Ini berkat teknologi Heat Protection Formula perpaduan spesial Viscoelastic Molecules (meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin), Active Moly (melindungi gesekan antarkomponen mesin sehingga menjaga suhu mesin tetap dingin).

Dengan Heat Protection Formula tersebut membuat mesin motor matic kamu tidak gampang panas, sehingga kinerjanya tetap optimal.(federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x