DETAIL NEWS

Habis Touring Pakai Motor Matik, Cek Bagian Berikut Ini

Date : 04 Januari 2021 , Post Via : Admin, Views : 876

Habis Touring Pakai Motor Matik, Cek Bagian Berikut Ini

Feders-Buat kamu yang suka touring atau selesai touring, jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan pada motor matik kamu.

Nah buat kamu yang sudah selesai touring menggunakan motor matik, cek bagian-bagian ini, supaya motor matik kamu tetap jos.

1.Periksa oli mesin, penggantian oli mesin disarankan setiap 2000 kilometer. Periksa kembali jarak tempuh yang sudah dilalui sepeda motor. 

Setelah melakukan perjalanan panjang, mulai kondisi macet, hingga mesin digas pada putaran tinggi. Tentunya butuh perhatian sudah berapa kilometer kah oli mesin menempuh jarak.

Baca Juga: Ini Perbedaan Oli Motor Matic Dan Manual

Jangan sampai oli yang dipakai melebihi batas maksimal sepeda motor karena akan berpengaruh pada umur mesin sepeda motor.

2.Periksa kampas rem, kondisi tanjakan, turunan, hingga macet membuat kinerja rem meningkat, dan komponen ini harus diperiksa apakah sudah menipis. Pengecekan bertujuan agar motor tetap aman untuk kembali dipakai dalam aktivitas sehari-hari. 

3. Periksa air radiator, perlu diperhatikan kembali setelah melakukan perjalanan jauh. Motor matik yang memakai radiator harus memeriksa air radiator atau coolant. Saat kondisi mesin panas, air radiator dalam jangka waktu tertentu bisa berkurang.

4. Periksa bagian CVT, terutama bagian V-belt yang disarankan untuk ganti tiap 24 ribu kilometer. selain itu kampas ganda juga harus diperiksa karena saat kondisi macet dan nanjak bekerja lebih berat.

Baca Juga: Kebiasaan Ganti Oli Motor Yang Salah, Mesin Motor Taruhannya



contoh bottom frame
x