DETAIL NEWS

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Penggantian Oli Mesin Sepeda Motor

Date : 14 September 2021 , Post Via : Admin, Views : 293

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Penggantian Oli Mesin Sepeda Motor

Apabila oli mesin didasarkan pada jarak tempuh, waktu pemakaian atau juga berdasarkan manual booknya, untuk oli gardan atau transmisi sendiri adalah mengambil patokan pada pergantian oli mesin dengan perbandingan 2:1. 

Hal tersebut dalam artian bahwa setiap dua kali mengganti oli mesin, maka Anda dapat mengganti oli gardan sekali.

Efek Negatif Kalau Jarang Ganti Oli
Dikarenakan fungsi dari oli cukup vital, ketika Anda tidak atau jarang mengganti oli maka akan memunculkan risiko tinggi untuk motor. 

Contohnya saja, dengan oli yang sudah aus atau bahkan sudah hampir habis mengering, maka mesin akan menjadi lebih panas atau overheating. 

Dikarenakan mesin menjadi panas, maka kinerja setiap komponen mesin juga terkendala dan menjadi kasar baik jalannya ataupun suaranya.

Selain itu, apabila jarang atau tidak pernah mengganti oli maka membuat mesin harus mengonsumi bahan bakar lebih banyak dan mengakibatkan kendaraan menjadi boros BBM. Dan 2 efek paling negatif adalah menyebabkan postin dapat menyangkut pada blok silinder dan motor akhirnya berhenti mendadak. 

Apabila hal tersebut dibiarkan terus, maka mau tidak mau hanya tinggal menunggu waktu saja motor yag bersangkutan harus turun mesin.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x