DETAIL NEWS

Ini 5 Penyebab Garansi Mesin Motor Hangus

Date : 11 April 2020 , Post Via : Admin, Views : 2475

Ini 5 Penyebab Garansi Mesin Motor Hangus

Feders-Mungkin para pengguna sepeda motor pernah mengalami saat klaim kerusakan motornya dan meminta garansi malah tidak dapat garansi, padahal masa garansinya masih lama.

Jika Anda pernah mengalami hal seperti itu, bisa jadi Anda melakukan kesalahan yang tidak disadari, sehingga saat motor alami kerusakan dan meminta garansi justru tidak dapat garansi.

Berikut ini 5 penyebab yang menghanguskan garansi motor Anda.

1. Tidak memiliki buku servis atau buku garansi
Buku servis dan kartu garansi sangat penting, pastikan Anda menyimpannya dengan baik, jika suatu saat akan melakukan komplai garansi masih memiliki buku atau kartu garansi dan buku servis, sebagai bukti Anda melakukan perawatan rutin di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Jika buku tersebut hilang atau rusak maka Anda tidak akan mendapatkan garansi karena pihak AHASS tidak dapat melakukan klaim . Pastikan Anda mendapatkan buku service dari Dealer tempat Anda membeli motor.

2.Tidak Pernah Melakukan Servis Berkala di Bengkel Resmi
Tidak pernah melakukan perawatan berkala di bengkel AHASS secara rutin menjadi salah satu faktor hangusnya garansi motor Anda. Maka jika Anda servis di bengkel umum lalu minta garansi, jangan harap Anda mendapatkan garansi.

3.Kerusakan Akibat Perawatan di Luar Bengkel Resmi
Jika membeli motor baru, jangan sekali-kali melakukan perawatan di bengkel umum, karena jika melakukan perawatan di bengkel umum dan terjadi kerusakan, maka garansi motor Anda hilang. 

4.Kerusakan Karena Penggunaan Tidak Wajar
Yang termasuk penggunaan tidak wajar adalah :

Menggunakan sepeda motor Honda tidak sesuai dengan petunjuk penggunaan pada buku pedoman pemilik atau penggunaan lain yang tidak sewajarnya.

Mengalami tabrakan atau terjatuh saat penggunaan. Sepeda motor Honda digunakan dalam kegiatan perlombaan atau balapan motor.



contoh bottom frame
x