Ini Dia Motor Pertama yang Menggunakan Teknologi Injeksi di Indonesia

Tanggal : 06 Agustus 2022 , Penulis : Tim Konten

Ini Dia Motor Pertama yang Menggunakan Teknologi Injeksi di Indonesia

Sebelum menggunakan teknologi injeksi, sepeda motor di Indonesia masih menggunakan karburator untuk menyalurkan bahan bakar ke ruang bakar. Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, karburator diganti dengan sistem pengkabutan bahan bakar dengan injeksi.

Dengan menggunakan teknologi injeksi, pemilik motor tidak perlu lagi mengatur seberapa besar semburan bahan bakar karena sudah diatur secara komputerisasi. Berbeda saat mengguanakan karburator, pemilik atau mekanik harus menyetel jarum karburator supaya bahan bakar yang disalurkan sesuai.

Apakah kamu tahu motor injeksi pertama di Indonesia itu apa ? Jawabannya adalah Honda Supra X. Supra hadir pertama kali di tahun 1997 dengan berbekal mesin 100 cc. Pada tahun 2005, AHM memperkenalkan Honda Supra X125 dengan teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang tercatat sebagai motor berteknologi injeksi pertama di Indonesia.

Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor, AHM melakukan pembaharuan pada Honda Supra X pada tahun 2014 dengan menghadirkan Supra X125 FI.

Bahkan hingga saat ini, Honda Supra masih tetap hadir untuk memenuhi kebuthan masyarakat dengan mesin yang lebih besar yakni 150cc dengan nama Honda Supra GTR150.

Itulah informasi mengenai motor pertama yang menggunakan inejksi di Indonesia. Kalau Feders pakai apa ? Apapun motor Feders, jangan lupa olinya selalu pakai yang spesial dari Federal Oil.(Federaloil.co.id)
 

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk