Jangan Asal Asal Pakai Helm, Perhatikan Hal Berikut Supaya Aman

Tanggal : 29 Juni 2022 , Penulis : Tim Konten

Jangan Asal Asal Pakai Helm, Perhatikan Hal Berikut Supaya Aman

Federal Oil - Helm merupakan salah satu perlengkapan yang harus dipakai saat mengendarai sepeda motor. Selain sebagai atribut gaya hidup, helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan jika terjadi kecelakaan dan juga pandangan dari terpaan angin secara langsung serta debu.

Saat ini jenis dan bentuk helm sangat bervariasi, yang sering kita temukan di pasaran helm full face dan half face. Tapi sayangnya masih banyak masyarakat yang membeli helm tidak mempertimbangkan tingkat keselamatan dan kenyamanan.

Mengingat pentingnya helm, jangan asal memakai helm saat naik motor. Perhatikan tingkat kenyamanan dan keamanan saat dipakai. Berikut ini beberapa saran atau rekomendasi helm yang aman untuk naik motor.

1. Full Face
Helm full face lebih aman, karena bisa melindungi semua bagian kepala, mulai dari leher belakang hingga bagian dagu. Helm Full face juga sangat direkomendasikan jika kamu menempuh perjalanan jauh.

2. Memiliki kaca visor atau pelindung
Kaca atau visor pada helm sangat penting, fungsinya untuk melindungi bagian wajah terutama mata dari terpaan angin atau debu secara langsung.

Dengan adanya visor, pandangan kita selama berkendara dapat terlindungi, baik dari angin, debu maupun benda lain yang tiba-tiba memantul ke bagian wajah kita.

3. SNI
Gunakan helm yang sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), SNI merupakan standar yang ditetapkan oleh pemerintah untuk berbagai hasil produksi yang dibuat oleh masyarakat Indonesia.

Dengan menggunakan produk yang sudah SNI, maka kualitasnya dapat terjamin, karena untuk bisa mendapatkan SNI bagi sebuah produk tidaklah mudah.

4. Ada tali pengikat
Gunakan helm yang memiliki tali pengikat, berfungsi jika terjadi kecelakaan, helm tidak mudah terlepas dari kepala kita, jadi kepala masih tetap terlindungi, sehingga tingkat fatalitasnya tidak terlalu parah.

5. Ukuran yang pas
Gunakan helm yang ukurannya sesuai dengan kepala, jangan terlalu besar atau terlalu sempit. Oleh karena itu, saat membeli helm, usahakan mencoba terlebih dahulu.

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk