DETAIL NEWS

Jangan Asal Naik Motor, Begini Posisi yang Benar Saat Berkendara

Date : 26 April 2021 , Post Via : Admin, Views : 731

Jangan Asal Naik Motor, Begini Posisi yang Benar Saat Berkendara

Oleh karena itu, naik motor tidak bisa asal naik saja, harus tahu bagaimana cara berkendara yang benar.

Kenapa posisi berkendara harus diperhatikan, supaya nyaman dan aman saat kita mengendarai motor. Apa saja posisi berkendara yang harus diperhatikan ?

Nah berikut ini beberapa poin penting posisi berkendara sepeda motor.

Baca Juga: Motor Lama Tidak Dipakai Sebaiknya Kabel Aki Dilepas

pertama pandangan mata harus lurus kedepan, kenapa harus lurus ke depan ? Supaya keseimbangan kita terjaga dan lebih leluasa melihat kondisi di depan kita, kalau nunduk tiba-tiba ada lubang kan kita gak bisa menghindar, jadi pandangan mata lurus ke depan itu penting.

Kedua, posisi tangan saat menggenggam grib stang harus di tengah Feders, jangan di pinggir, supaya saat bermanufer lebih nyaman dan stabil.

Ketiga paha dalam posisi menjepit jok, supaya saat bermanufer lebih nyaman dan tidak goyang, sehingga jika kita negerem mendadak, lutut kita tidak terbentur pada bagian depan motor.

Baca Juga: Efek Buruk Pada Mesin Jika Memakai Oli Tidak Sesuai Spesifikasi

Keempat ujung kaki harus lurus ke depan dan untuk pengguna motor matik sebaiknya jangan ngangkang, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, misalkan srempetean, kaki kita masih aman.

Kemudian, siku, pundak dan pinggang harus dilemasnya, supaya saat terjadi pengereman mendadak anggota tubuh kita tidak terlalu sakit karena menahan benturan.



contoh bottom frame
x