DETAIL NEWS

Jangan Asal Pakai Sarung Tangan, Begini Tips Memilih Sarung Tangan Untuk Naik Motor

Date : 07 Agustus 2020 , Post Via : Admin, Views : 1504

Jangan Asal Pakai Sarung Tangan, Begini Tips Memilih Sarung Tangan Untuk Naik Motor

Feders-Di tengan pandemi dan Transisi New Normal pemerintah mewajibkan masyarkat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan salah satunya mewajibkan pengendara mengenakan sarung tangan. 

Di sisi lain, dalam mengendarai sepeda motor, penggunaan sarung tangan menjadi kelengkapan yang penting untuk keselamatan berkendara. 

Tujuannya untuk melindungi area tangan saat berkendara jarak dekat maupun jarak jauh. Penggunaan sarung tangan dapat mencegah terjadinya kram pada jari saat berkendara di udara yang dingin.

Banyak sekali jenis sarung tangan untuk berkendara. Para bikers perlu memperhatikan masing-masing fungsinya agar tidak salah pilih.

Pilih Bahan Yang Sesuai
Banyak sekali jenis bahan yang ditawarkan, namun terdapat 2 bahan utama yang sering digunakan untuk pembuatan sarung tangan berkendara yakni berbahan kulit dan bahan kain. Masing-masing bahan ini memiliki karakter yang berbeda. 

Bahan kain cocok digunakan saat udara panas sehingga dapat menyerap keringat pada tangan, namun jika berada di udara yang dingin sebaiknya menggunakan sarung tangan berbahan kulit agar hangat. 

Karakteristik yang paling menonjol dari kedua bahan ini yakni untuk sarung tangan berbahan kain memiliki karakteristik yang lebih lentur. 

Sarung tangan berbahan kulit memiliki karakter yang lebih kaku dan sedikit mengurangi sensitifitas pada jari sehingga perlu penyesuaian yang lebih, namun lebih aman untuk melindungi dari gesekan.

Nyaman Dipakai
Pastikan sarung tangan jangan terlalu ketat sehingga sirkulasi darah dapat berjalan dengan baik saat berkendara. 

Sarung tangan juga harus melindungi seluruh bagian tangan dari ujung jari hingga pergelangan tangan. 



contoh bottom frame
x