Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Jangan Bingung Jika Oli Sepeda Motor Menguap Itu Normal dan Ada Penyebabnya

Date : 05 Mei 2020 , Post Via : Admin, Views : 643

Jangan Bingung Jika Oli Sepeda Motor Menguap Itu Normal dan Ada Penyebabnya

Feders-Ketika mengganti oli sepeda motor, seringkali kita menemui oli mesin berkurang dari takaran sebelumnya. Ya, kondisi ini menandakan kalau oli tersebut mengalami penguapan. Apa yang menyebabkan hal tersebut?

Sejatinya, oli juga memiliki sifat sebagai cairan dimana oli akan menguap jika terkena suhu tinggi. Oli menguap karena pada batas temperatur tertentu, energi dalam yang mengikat molekul hidrokarbonnya, sudah tidak sanggup lagi menahan diri akibat adanya energi panas dari luar.

Ini dapat diartikan ketika suhu mesin terlalu tinggi maka penguapan oli akan semakin tinggi pula. Suhu tinggi pada mesin ini bisa disebabkan karena setingan yang tidak normal. Untuk mengetahuinya, coba periksa elektroda busi yang putih sebagai tanda kekurangan bensin.

Penguapan oli sepeda motor selalu terjadi. Namun harus masih pada batas normal. Beberapa perlakuan dalam penggunaan sepeda motor juga menjadi pemicu meningkatnya suhu mesin.

Kinerja sepeda motor akan lebih berat jika anda sering membawa barang yang banyak. Akan semakin cepat panas, ketika anda juga bertemu dengan kemacetan.

Penggunaan oli sepeda motor yang tepat tentu penting untuk menjaga kinerja tunggangan tetap maksimal. Federal Oil menjadi salah satu brand pelumas yang menerapkan cara terbaik untuk menghasilkan oli sepeda motor berkualitas.

Tak hanya mengandalkan kecanggihan tangan-tangan robotik, proses produksi Federal Oil juga telah melakoni proses tes penguapan pada suhu tertinggi mencapai 250 derajat celcius. Sudah dipastikan oli akan berkurang, namun masih tetap dalam batas normal pelumas yang dibutuhkan mesin.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x