DETAIL NEWS

Jangan Lakukan Hal Berikut Ini Jika Motormu Tidak Ingin Cepat Rusak

Date : 27 April 2021 , Post Via : Admin, Views : 903

Jangan Lakukan Hal Berikut Ini Jika Motormu Tidak Ingin Cepat Rusak

Alasan lain menggunakan sepeda motor dapat digunakan di jalan kecil dan  untuk menembus macet dengan lebih efisien.

Sayangnya, banyak pemilik motor yang hanya menggunakan kendaraannya tanpa menyadari kesalahan fatal yang sering dilakukan. 

Kesalahan tersebut biasanya tanpa kita sadari sering kita lakukan, padahal efeknya sangat tidak baik untuk motor dan yang paling fatal dapat merusak sepeda motor.

Berikut ini kesalahan yang sering dilakukan tapi tanpa disadari bisa merusak motor.

Baca Juga: Cara Merawat Ban Motor Tubeless Supaya Awet

Menunda isi angin
Ban terasa aneh, motor pun sering kurang stabil saat melaju kencang, pernah merasakan hal tersebut? Biasanya, hal ini diakibatkan kurangnya tekanan angin pada ban. 

Meski motor masih bisa digunakan karena ban tidak bocor, namun terus memakai motor saat ban kurang angin bisa membuat ban dalam mudah terkoyak dan velg rawan bengkok.

Memakai bensin oplosan
Niat hati ingin lebih hemat dengan membeki bensin eceran, kamu bisa jadi malah 'mencelakai' motor sendiri. Kebanyakan benai eceran bukanlah bensin murni dan sudah dioplos dengan bahan lain. 

Jika terus memakai bensin semacam ini, bagian mesin motor akan mudah rusak dan mengalami korosi. Jadi lebih baik mengeluarkan uang lebih untuk membeli bensin di SPBU demi membuat motor kesayangan lebih awet.

Baca Juga: Rekomendasi Oli Untuk Motor Matic Honda Scoopy, Pakai Federal Ecomaxx



contoh bottom frame
x