DETAIL NEWS

Jangan Lakukan Ini Saat Kamu Cuci Motor Kalau mau Awet

Date : 10 September 2021 , Post Via : Admin, Views : 243

Jangan Lakukan Ini Saat Kamu Cuci Motor Kalau mau Awet

Ada manfaatnya jika sering cuci motor saat hujan, salahnya menghindari terjadinya karat pada kompnen yang rawat karat dan menghilangkan kotoran yang menempel bada bodi motor.

Tapi, kebanyakan pemilik membersihkannya tanpa memperhatikan cara yang benar. Ini dia beberapa anjuran dan teknik mencuci kendaraan kesayangan kamu;

Baca Juga: Cara Merawat Helm Supaya Tidak Mudah Jamuran

Mencuci motor dengan keadaan mesin masih panas. Kondisi mesin harus dalam kondisi dingin jika akan dicuci. Kondisi mesin yang panas dan langsung terkena air akan membuat kerusakan pada blok mesin dan pangkal knalpot.

Jangan menyiram mesin dengan air yang berlebihan terutama dengan semprotan bertekanan tinggi karena bisa merusak komponen kelistrikan.

Jangan arahkan semprotan air ke rantai. Ini adalah hal yang harus dihindari karena dapat menyebabkan pelumas yang melapisi rantai rontok sehingga mengurangi performa.

Baca Juga: Trik Berkendara Cerdas di Musim Hujan Supaya Aman

Hindari area dalam knalpot. Semprotan air ke dalam knalpot bisa membuat motor tidak bisa dinyalakan. Parahnya lagi, ini bisa menimbulkan karat di dalam knalpot.

Jangan arahkan air secara langsung ke saringan udara. Keberadaan air pada area tersebut juga dapat menyebabkan mesin tidak bisa dinyalakan.

Hindari area sekitar lampu depan, karena akan menyebabkan pengembunan dan membuat pelindung lampu menjadi buram.



contoh bottom frame
x