DETAIL NEWS

Jangan Lupa Cuci Motor Usai Mudik Lebaran Supaya Motor Tetap Awet

Date : 12 Mei 2022 , Post Via : Tim Konten, Views : 298

Jangan Lupa Cuci Motor Usai Mudik Lebaran Supaya Motor Tetap Awet

Mencuci motor setelah perjalanan mudik dan balik saat lebaran sangat penting, supaya kotoran yang menempel di bagian bodi atau komponen lain tidak menimbulkan karat.

Setelah sepeda motor menempuh jarak jauh, tidak dipungkiri bahwa kotoran akan menempel di body atau bagian-bagian yang sulit dijangkau seperti area bawah motor atau area mesin. 

Jika kotoran atau debu yang menempel di bagian bodi motor atau komponen lainnya dibiarkan terlalu lama, bukan tidak mungkin bisa menyebabkan kerusakan pada bodi, terutama cat bisa cepat kusam.

Karena pada saat melakukan perjalanan mudik, berbagai jenis debu bisa saja menempel pada bodi motor, terlebih jika saat mudik diguyur hujan. 

Oleh karena itu, Untuk menghindari kerak yang menempel pada sepeda motor, maka sebaiknya segera dicuci. Bilas seluruh bagian motor terlebih dahulu untuk merontokan kotoran-kotoran yang menempel, lalu usap seluruh bagian motor dengan sabun khusus sepeda motor dan spon lembut. 

Untuk bagian yang sulit dijangkau dapat menggunakan sikat. Setelah itu bilas kembali motor dengan air bersih dan lap hingga mengering. 



contoh bottom frame
x