DETAIL NEWS

Jangan Malas Merawat Motor, Ini Bahaya Jika Motor Kamu Jarang Diservis

Date : 21 Juni 2020 , Post Via : Admin, Views : 3808

Jangan Malas Merawat Motor, Ini Bahaya Jika Motor Kamu Jarang Diservis

Feders-Saat ini sepeda motor menjadi salah satu kendaraan pavorit masyarakat, salah pertimbangannya karena praktis dan bisa melalui jalan kecil.

Selain itu, harga yang masih terjangkau juga menjadi pertimbangan masyarakat memilih sepeda motor sebagai alat transportasinya.

Biaya perawatan sepeda motor juga lebih murah jika dibandingkan perawatan kendaraan roda empat.

Tapi sayangnya meski biaya perawatan yang murah, masih banyak pemilik motor yang malas merawat sepeda motornya.

Padahal merawat sepeda motor secara rutin sangat dianjurkan, supaya mesin awet dan tidak cepat rusak.

Mulai sekarang jangan lagi malas servis motor kamu, karena ada dampak buruk jika motor kamu jarang diservis terutama bagian mesinnya.

Faktor yang membuat performa motor menurun dan banyaknya kendala saat dikendarai, merupakan akibat dari kurangnya perawatan terhadap mesin. 

Servis motor secara rutin memiliki tujuan untuk meremajakan mesin motor. Jika tidak dilakukan secara berkala, akan terjadi penumpukan timbal pada ruang pembakaran injeksi atau karburator. 

Adanya penumpukan timbal dapat menyebabkan saluran bensin tersumbat sehingga akselerasi motor berkurang. 

Pergantian oli wajib dilakukan untuk melindungi dinding blok dari gesekan piston. Oli yang lama tidak diganti dapat menyebabkan pergerakan piston atau seher melambat sehingga tenaga motor berkurang. 

Saat pelumas oli sudah dalam kondisi tidak baik, seher akan bekerja lebih keras karna oli menjadi lebih kental dari biasanya. 

Saat piston bekerja lebih keras, maka dapat menimbulkan luka dan baret pada dinding blok seher yang dapat menyebabkan masuknya kotoran dari filter udara sehingga pembuangan gas menjadi hitam atau keruh.

Kalau kamu servis motor atau ganti oli jangan lupa gunakan selalu Federal Oil, karena kualitasnya sudah teruji dan sudah Standar Nasional Indonesia (SNI).(federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x