DETAIL NEWS

Jika Motor Terendam Banjir Harus Segera Ganti Oli, Simak Alasanya Berikut

Date : 19 Januari 2022 , Post Via : Admin, Views : 1032

Jika Motor Terendam Banjir Harus Segera Ganti Oli, Simak Alasanya Berikut

Banjir yang melanda Jakarta dan sekitar membuat banyak orang kehilangan harta benda, bahkan banyak sepeda motor yang terendam banjir karena tidak terselamatkan oleh pemiliknya.

Untuk mengetahui oli mesin tercampur dengan air atau tidak sangat mudah Feders, kamu bisa buka tutup oli mesin lalu lihat apakah oli berwarna putih atau tidak, jika oli berwarna putih tandanya sudah tercampur dengan air.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Motor Mogok Usai Terobos Banjir

Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, tercampur atau tidak sebaiknya ganti oli dengan yang baru Feders, apalagi jika motor terendam seharian penuh atau satu malam.

Jika motor kamu yang terendam tidak segera diganti oli mesinnya dampaknya akan sangat buruk bagi mesin motor kamu Feders.

Jika dibiarkan dalam waktu yang lama akan membuat motor menjadi rusak dan hal paling fatalnya bisa bikin komponen di dalam jadi rontok.

Kamu bisa mengganti oli mesin motor kamu sendiri, tapi ingat Feders supaya mesin benar-benar bersih harus dibilas, caranya dengan membuang oli lama, kemudian masukan oli yang baru.

Untuk pembilasan maksimal, gunakan kick starter atau engkol tapi jangan dinyalakan, cukup diengkol-engkol saja supaya oli yang baru bisa mengeluarkan kotoran yang ada di selah-selah mesin.

Baca Juga: Federal Forcemaxx Oli Untuk Motor Matic Yamaha

Diamkan beberapa saat sampai benar-benar kering, kemudian tuangkan kembali oli yang baru. Perlu diingat penggantian oli mesin ini dilakukan jika motor yang terendam hanya bagian mesin saja.



contoh bottom frame
x