DETAIL NEWS

Kamu Harus Tahu, Ini Sejarah Dibuatnya Helm

Date : 12 Desember 2020 , Post Via : Admin, Views : 1523

Kamu Harus Tahu, Ini Sejarah Dibuatnya Helm

Feders-Helm merupakan benda yang wajib untuk Anda gunakan tanpa adanya alasan apapun. Terdapat sejarah kelam di masa lalu yang melibatkan nyawa ketika berkendara menggunakan sepeda motor. Hadirnya tragedi tersebut membuat helm diciptakan untuk keselamatan manusia ketika berkendara.

Tragedi 1935
Tahun 1935 pernah terjadi kecelakaan sangat fatal yang telah dialami oleh pria asal Inggris bernama T.E Lawrence. Pada saat itu, Lawrence sedang mengendarai sepeda motor jenis brough superior SS100.

Saat itu ia sedang melintas di jalanan menukik, dan pandangannya terhalangi oleh keberadaan anak-anak yang sedang melintas bersepeda di jalan tersebut. Nah, insiden inilah yang membuat Lawrence kecelakaan.

Niat baik untuk menghindari anak-anak yang sedang melintas menggunakan sepeda, membuat Lawrence membanting setir dan akhirnya terlempar dari kendaraannya sendiri. 

Tragedy inilah yang menyebabkan saat ini banyak industri yang sudah menciptakan berbagai jenis helm.

Tahun 1931-1953
Pada Periode 1931 hingga 1953 terdapat 2 pabrik motor yang saling bersaing dan berebut memproduksi sepeda motor tercepat. 

Tanpa disadari persaingan tersebut juga berakibat pada tingkat kematian yang semakin tinggi. Kematian disebabkan karena kecelakaan sepeda motor tanpa menggunakan helm

Tahun 1941
Terdapat seorang peneliti bernama Crains yang sedang menemukan hambatan tentang keselamatan berkendara menggunakan sepeda motor. 

Hambatan yang terjadi adalah crains menemukan bahwa hanya sedikit orang yang menggunakan helm motor ketika berkendara.

Pada akhirnya,  angkatan darat Inggris memberikan sebuah solusi. Hal ini terjadi karena dua anggotanya mengalami kecelakaan ketika mengendarai sepeda motor. Saat itulah terdapat aturan bagi semua pengendara untuk wajib mengenakan helm dari bahan gabus atau karet



contoh bottom frame
x