DETAIL NEWS

Kelebihan dan Keunggulan lampu LED Untuk Sepda Motor

Date : 21 Mei 2021 , Post Via : Admin, Views : 814

Kelebihan dan Keunggulan lampu LED Untuk Sepda Motor

Penggunaan lampu LED bukan hanya untuk lampu utama, tapi juga lampu lainnya, seperti lampu rem dan juga lampu sein.

Lampu LED atau Light Emitting Diode adalah jenis lampu yang terdiri dari susunan pancaran diode. Dibuat dari bahan semikonduktor dan masih sejenis dengan dioda. Baik high beam atau low beam pada sepeda motor menggunakan jenis lampu LED ini. 

Kepopuler lampu LED pun semakin meningkat karena terkenal dengan kualitas pencahayaannya yang lebih terang. Lampu ini merupakan hasil pengembangan dari lampu haligen dan HID. 

Yang menyebabkan lampu LED motor banyak digunakan saat ini tidak terlepas dari kelebihannya. Bahkan hampir semua pabrikan motor menggunakan jenis lampu ini. Apa saja kelebihan lampu LED yang membuatnya banyak digunakan?

Berikut ini kelebihan dari lampu LED.

1. Terkenal Awet

Satu hal yang terkenal dari lampu LED adalah keawetannya. Hal ini disebabkan karena daya yang dibutuhkan oleh lampu cenderung kecil. Jika biasanya Anda menggunakan lampu bohlam dan harus sering ganti, kini tidak lagi. 


2. Tidak Butuh Banyak Perawatan

Sering mengganti high beam tentu akan membuat Anda tekor. Padahal lampu adalah komponen penting, apalagi jika Anda sering berkendara di malam hari. Untungnya jika kendaraan Anda menggunakan lampu LED, tidak banyak perawatan yang perlu dilakukan. 

3. Pencahayaan yang Lebih Terang dan Fokus



contoh bottom frame
x