DETAIL NEWS

Kenali Penyebab Oli Mesin Motor Cepat Habis

Date : 03 Mei 2021 , Post Via : Admin, Views : 184

Kenali Penyebab Oli Mesin Motor Cepat Habis

Motor yang sering dikendarai secara ugal-ugalan akan membuat cairan olinya cepat habis, sehingga menimbulkan masalah pada mesin.

Mengendarai sepeda motor dengan gas penuh juga akan membuat oli motor cepat berkurang, akibat adanya pergerakan throttle tanpa aturan. 

Motor yang dikendarai secara kasar akan membuat mesinnya cepat panas, sehingga berakibat pada oli mesin menjadi cepat menguap.

Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kebocoran oli akibat hal ini adalah lebih berhati-hati dalam mengendarai motor. 

Anda bisa berkendara secara lebih beraturan dengan cara tidak menggunakan gas secara penuh dan mengetahui kapan harus memacu motor secara cepat atau pelan.

Baca Juga: Hasil Balap Moto2 Jerez 2021, Fabio Di Giannantonio Menjadi Juara

Oli mengalami penguapan

Penyebab oli motor cepat habis yang berikutnya adalah terjadinya penguapan cairan pada mesin. Oli mesin menjadi cepat menguap akibat terkena panas pada saat motor sedang digunakan. Mesin yang panas pada saat motor dikendarai di tengah kemacetan juga cepat habis karena terkena panas.

Mesin yang semakin panas akan mempercepat proses penguapan oli motor, sehingga cairan menjadi cepat habis. 

Apabila hal tersebut tidak disadari oleh pengendara, maka dampak dari habisnya cairan oli motor tersebut akan berakibat fatal pada mesin karena kekurangan pelumas.



contoh bottom frame
x