DETAIL NEWS

Kenali Tanda-Tanda Shockbreaker Mulai Rusak

Date : 24 Agustus 2020 , Post Via : Admin, Views : 2062

Kenali Tanda-Tanda Shockbreaker Mulai Rusak

Feders-Salah satu komponen yang berfungsi untuk meredam getaran atau hendakan pada sepeda motor adalah Shockbreaker.

Part yang satu ini sangat penting Feders terutama ketika melintasi jalan yang tidak rata atau berlubang, tanpa shockbreaker kenyamanan berkendara jadi berkurang.

Sama seperti komponen lainnya yang ada di sepeda motor, shockbreaker juga perlu perawatan, karena shockbreaker juga bisa rusak.

Shockbreaker akan cepat rusak bila berkendara ugal-ugalan sering melewati jalan berlubang. Selain itu, kelebihan muatan juga dapat merusak alat peredam kejut yang satu ini.

Feders, kira-kira shockbreaker motor kamu masih bagus apa gak sih ?  Berikut ini tanda-tanda jika shockbreaker kamu mulai rusak.

1.Kejutan Tidak Bekerja Dengan Baik
Tanda pertama yang terlihat jelas saat shockbreaker rusak adalah ketika kendaraan digunakan untuk berkendara, fungsi suspensinya tidak bekerja dengan optimal. 

Selain itu, akan timbul suara aneh dari bagian suspensi saat motor melewati polisi tidur atau jalanan yang tidak rata.

2. Kebocoran Oli Dari Tabung
Pertanda yang satu ini dapat terlihat jelas dengan mata telanjang. Jika pada bagian suspensi tampak oli yang menetes atau bocor, maka sudah dapat dipastikan bahwa komponen shockbreaker kendaraan Anda sudah rusak dan perlu diperbaiki sesegera mungkin.

3. Terasa Goyang
Jika saat digunakan berkendara ban terasa goyang juga bisa menjadi salah satu tanda bahwa alat peredam kejut pada motor Anda sudah mulai soak. Hal ini tentu akan sangat berbahaya apabila dibiarkan terus menerus tanpa perbaikan.

4. Terasa Mentok Saat Dipakai di Jalan Yang Normal
Kamu pasti pernah mengalami kondisi di mana shockbreaker terasa mentok saat kendaraan digunakan untuk berboncengan atau membawa beban berat yang berlebih. Itu tentu wajar, meskipun tidak direkomendasikan jika  membawa barang bawaan yang terlalu banyak.



contoh bottom frame
x