DETAIL NEWS

Klaim Asuransi Kendaraan Ditolak, Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

Date : 31 Desember 2020 , Post Via : Admin, Views : 726

Klaim Asuransi Kendaraan Ditolak, Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

Feders-Asuransi untuk kendaraan sangat bermanfaat, tujuannya untuk mengurangi beban risiko pada kendaraan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dengan memiliki asuransi untuk kendaraan, maka kerugian yang dialami pemilik kendaraan akan ditanggung pihak asuransi.

tidak jarang pemilik polis juga mengalami kesulitan dalam melakukan proses klaim, bahkan status klaim yang diajukan pernah ditolak. 

Padahal semua ketentuan sudah ada di dalam kesepakatan antara pihak asuransi dengan pembeli polis asuransi yang terikat hukum.

Baca Juga: Oli Motor terbaik Untuk Motor Matic Lawas

Sayangnya tidak semua orang memahami segala ketentuan yang berhubungan dengan klaim asuransi. Setiap pemilik polis harus mencermati betul keadaan yang membuat klaimnya disetujui atau tidak. Setiap definisi maupun penjelasan di dalam klausul harus dipahami dengan benar.

Karena itu, berikut ini beberapa penyebab umum mengapa klaim asuransi kendaraan ditolak yang perlu Feders pahami.

Dokumen klaim tidak lengkap
Bila Anda ingin mengajukan proses klaim, sebaiknya periksa kembali dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Pastikan dokumen harus lengkap, mulai dari fotokopi polis asuransi, fotokopi SIM dan STNK, dan tentu saja formulir pengajuan klaim. 

Surat keterangan dari polisi juga dibutuhkan bila terjadi kerusakan berat. Selain itu, foto juga menjadi salah satu bukti saat hendak mengajukan klaim ke asuransi.

Baca Juga: Supaya Performa Mesin Motor Yamaha Mio S Tetap Stabil, Gunakan Oli Yang Terbaik



contoh bottom frame
x