DETAIL NEWS

Lakukan Perawatan Ini Pada Motor Kamu Saat Musim Hujan

Date : 08 Desember 2020 , Post Via : Admin, Views : 1125

Lakukan Perawatan Ini Pada Motor Kamu Saat Musim Hujan

4.Periksa kanvas rem dan piston cakram rem
Sudah diketahui bahwa kanvas rem terbuat dari bahan asbes sehingga jika terkena air maka akan menggelembung dan mengeras jika sudah kering. 

Untuk itu, setelah motor dicuci sebaiknya Anda sering menginjak pedal rem agar kanvas rem kering. Jika Anda tidak melakukan hal demikian, maka motor Anda akan keras saat menginjak pedal rem.

Sementara di bagian cakram rem sebaiknya rutin dilakukan pembersihan karena cakram rem bersifat terbuka dan ketika Anda menerjang genangan air atau banjir maka kotoran akan menempel pada cakram rem motor Anda.

5.Knalpot
Biasanya saat Anda mengendarai motor pada musim hujan maka kotoran air hujan akan menempel pada bagian dalam dan leher knalpot. Untuk itu, sebaiknya Anda bersihkan bagian satu ini agar sistem pembuangan pada motor Anda tetap berfungsi dengan baik. 

Kamu bisa semprotkan oli ke dalam bagian knalpot dan olesi bagian leher knalpot dengan grease lalu panaskan kembali motor Anda dalam waktu kurang lebih 5 menit.

6.Membersihkan busi motor
Busi menjadi salah satu komponen vital yang perlu diperhatikan saat musim hujan. Untuk itu, setelah membersihkan motor maka sebaiknya Anda mencabut kop atau karet penutup busi kemudian tiup atau dibersihkan dengan lap. Karena jika busi motor basah maka akan menghambat pengapian motor ketika dinyalakan.

Ingat Feders, jangan malas melakukan perawatan motor kesayangan kamu saat musim hujan, jangan lupa ganti oli pakai Federal Oil.(Federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x