DETAIL NEWS

Lebaran Telah Tiba, Jangan Lupa Ganti Oli Motor Kamu Supaya Aman dan Nyaman Saat dipakai Silaturahmi

Date : 02 Mei 2022 , Post Via : Tim Konten, Views : 681

Lebaran Telah Tiba, Jangan Lupa Ganti Oli Motor Kamu Supaya Aman dan Nyaman Saat dipakai Silaturahmi

Periksa Volume dan Kondisi Oli

Selain memperhatikan waktu penggantian oli, volume dan kondisi oli di dalam mesin juga harus diperhatikan. Pasalnya, oli motor matic bisa menguap membuat volumenya berkurang. 

Jika volume oli berkurang, akan membuat kinerja mesin menurun dan bisa membuat kerusakan komponen dalam mesin akibat daya lumas pada komponen yang saling bergesekan menurun.

Periksa oli motor matic melalui dipstick, jika volumenya berkurang dan terdapat banyak gram (serpihan halus besi) maka segeralah mengganti oli dengan yang baru.

Jangan Tunggu Performa Mesin Menurun

Ketika interval penggantian oli sudah tercapai baik dari waktu pemakaian atau jarak tempuh, maka segeralah lakukan penggantian oli meski mesin dirasa masih dalam kondisi optimal.

Seiring pemakaian dan kerja oli di dalam ruang mesin, daya lumasnya akan berkurang. Hal ini disebabkan zat aditif di dalam kandungan oli yang bekerja untuk melindungi dan membersihkan komponen dalam mesin  menurun.

Karena itu, jika sudah waktunya mengganti oli segeralah menggantinya. Jangan tunggu sampai performa mesin menurun.

Servis di bengkel resmi
Supaya sepeda motor kamu mendapatkan pelayanan dalam perawatan yang lebih maksimal, ada baiknya melakukan servis berkala di bnegkel resmi atau bengkel yang punya mekanik setara dengan mekanik bengkel resmi, begitu juga dengan pelayannnya.

Buat feders, bisa ganti oli sekaligus servis motornya di bengkel Federal Oil Center (FOC) terdekat di kota kamu.



contoh bottom frame
x