Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Masih Pakai Motor Karburator ? Rajin Periksa Dan Ketahui Penyakit Karburator

Date : 25 Desember 2020 , Post Via : Admin, Views : 295

Masih Pakai Motor Karburator ? Rajin Periksa Dan Ketahui Penyakit Karburator

Feders-Seiring usia pemakaiannya, kinerja karburator jadi menurun. Agar performanya tetap terjaga, karburator harus rutin diperiksa. Jika terjadi kerusakan maka pilihannya adalah diperbaiki atau ganti dengan yang baru.

Nah, agar kondisinya tetap sempurna, yuk ditelusuri apa penyakit yang kerap meradang di karbu. Apa aja ya?

Pertama, jika skep macet di badan karbu dan susah turun biasanya tekanan mur ke intake manifold terlalu kencang hingga rumah skep ketarik. Buat antisiapasi, coba pakai ampelas halus gosok sisi depan-belakang rumah skep sampai skep bisa naik- turun lancar.

Baca Juga: Usai Terobos Banjir, Lakukan Hal Berikut Ini

Tapi, kalau skep oblak biasanya langsam jadi tak stabil akibat ada udara palsu menyusup.

Begitupun jika lubang karbu yang ke intake melengkung, rpm pasti susah langsam karena terjadi kebocoran. Siasatinya, gunakan kikir datar dan ampelas untuk ratakan sisi yang tak lurus.

Nosel oblak berefek ke semburan bensin tak konstan dan rpm lambat naik. Karbu buatan Mikuni, silakan tebus nosel dan jarum skep anyar. Pemakai Keihin rada pusing karena komponen karbu orisinal tak dijual bebas. Pilihannya ganti karbu baru atau bisa pakai carburator repair kit non orisinal.

Baca Juga: Jangan Asal Nyalip, Begini Cara Nyalip Supaya Aman

Nah, jika bensin menetes kasusnya karena jarum pelampung nggak pas di dudukannya. Coba ganti jarum pelampung atau gunakan tips pakai bor 3 mm yang putar perlahan ke dasar dudukan jarum pelampung.(Federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x