DETAIL NEWS

Mau Aman Berkendara,Begini Rumusnya

Date : 06 Oktober 2020 , Post Via : Admin, Views : 1201

Mau Aman Berkendara,Begini Rumusnya

Feders-Jangan cuma asal ‘ngegas motor’, bisa – bisa celaka yang mengintai pengendara. Berbagai faktor perlu diketahui pengendara agar bisa aman sekaligus nyaman saat berkendara di jalan raya, berikut beragam tips dan trik ala tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana.

Keselamatan berkendara adalah hal yang utama bagi para pengendara motor. Demi mengkampanyekan berkendara aman berikut beragam saran yang dirangkum oleh tim Safety Riding Promotion Wahana. 

“Beragam faktor yang wajib diketahui mendasar oleh pengendara motor sehingga kenyamanan dan keamanan berkendara semakin peduli tentang keselamatan,” jelas Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani.

Standar Awal
Sebelum melakukan perjalanan dengan sepeda motor pastikan pengendara dan motor dalam kondisi yang baik. Pengecekan dasar sepeda motor mulai dari tekanan angin, rem, hingga kelistikan adalah hal wajib yang perlu dilakukan untuk menentukan kalaikan unit sepeda motor yang akan digunakan. 

Kedua, kondisi pengedara yang sehat dan baik adalah faktor utama berkendara aman yang sejak awal diperhatikan.Tidak perlu memaksakan diri dalam berkendara apalagi dalam kegiatan turing. 

Istirahatlah yang cukup dalam interval 2 jam bermotor. Istirahat sejenak dapat memulihkan kebugaran tubuh pengendara sehingga lebih konsentrasi dalam melakukan perjalanan. Persiapkan juga kelangkapan berkendara seperti helm, jaket, dan sarung tangan.

Peraturan berlalu lintas
Hukum lalu lintas adalah kewajiban bagi seluruh pengendara motor dan pengguna jalan lainnya. Peraturan dibuat demi terciptanya kondisi kenyamanan dan keselamatan bagi para penguna jalan. 

Untuk itu persiapkan surat kendaraan dengan lengkap, serta patuhi semua aturan - aturan berlalu lintas di jalan raya.

Kenali Motor
Beragam tipe motor dengan berbagai kubikasi mesin kini makian beragam. Agar dapat menguasai kendaran dengan baik, kenalilah beragam karakter motor yang akan digunakan. 

Pengenalan ini dianggap penting apalagi sepeda motor dengan mesin – mesin ber CC besar. Motor – motor besar diperlukan teknik yang berbeda dengan motor jenis umum lainnya. 



contoh bottom frame
x