DETAIL NEWS

Mau Berkendara Jarak Jauh Malam Hari, Perhatikan Hal Berikut ini

Date : 06 Juli 2021 , Post Via : Admin, Views : 379

Mau Berkendara Jarak Jauh Malam Hari, Perhatikan Hal Berikut ini

Riding malam hari memiliki risiko sangat besar, jika dibandingkan berkendara pada siang hari. Faktor yang meyebabkan bahaya berkendara malam hari salah satunya penerangan yang kurang.

Oleh sebab itu, buat kamu yang mau riding malam hari terutama jika hendak perjalana jauh perlu hati-hati dan waspada.

Untuk menunjang keselamatan Anda, beberapa perlengkapan safety riding bisa Anda siapkan sekaligus memperhatikan beberapa hal berikut ini, diantaranya:

1. Periksa Kondisi Lampu Motor
Yang paling utama ketika Anda memutuskan berkendara tengah malam, pastikan Anda sudah mengecek kondisi lampu motor Anda. Karena lampu motor menjadi salah satu sumber pencahayaan Anda selama berkendara di jalan nanti. 
Terlebih jika Anda melewati jalan yang minim penerangan dan gelap, penggunaan lampu motor akan snagat diperlukan. Bayangkan jika lampu motor Anda dalam kondisi mati, dan Anda berkendara di jalanan yang gelap dan sepi tanpa pencahayaan sedikitpun nantinya akan menyulitkan Anda.

2. Gunakan Sarung Tangan dan Jaket Yang Tebal
Selain harus menggunakan perlengkapan berkendara yang wajib digunakan seperti helm. Anda juga harus menggunakan sarung tangan dan jaket yang tebal untuk mengantisipasi dinginnya udara malam. 

Karena, cuaca di malam hari tentu akan lebih dingin dibandingkan saat siang. Jadi, daripada nanti Anda kedinginan dan flu di tengah perjalanan, lebih baik kenakan sarung tangan dan jaket saat mulai berkendara. Hal ini demi meminimalisir risiko Anda sakit karena masuk angin.

3. Bawa Alat Pelindung
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa berkendara di malam hari akan jauh lebih berisiko terjadinya kejahatan yang mungkin bisa terjadi. Maka itu, tidak ada salahnya jika Anda membawa alat pelindung diri seperti semprotan cabe, semprotan merica, dan alat setrum kejut bisa menjadi opsi alat pelindung diri yang bisa Anda bawa. 

Lagipula bentuknya kecil dan mudah dibawa, sehingga Anda bisa menaruhnya di saku jaket Anda. Dengan demikian, sewaktu-waktu Anda menjadi korban pelaku kejahatan, maka Anda bisa menggunakan barang tersebut untuk menyelamatkan diri. Namun, balik lagi bahwa ini merupakan tindakan untuk menjaga-jaga, semoga tidak ada kejahatan yang bisa menimpa Anda ketika berkendara di malam hari.

4. Pastikan Bensin Terisi Penuh
Sebelum memutuskan untuk berkendara di malam hari, alangkah baiknya Anda mengecek kondisi tangki bensin, jangan sampai bensin Anda hampir habis di pertengahan jalan. 

Untuk itu, lebih baik Anda mengisi bensin Anda agar penuh terlebih dahulu. Karena beruntung jika Anda menemukan spbu terdekat, namun jika tidak nantinya akan merepotkan diri Anda sendiri. Maka itu cek bensin Anda terlebih dahulu ya sebelum berkendara.***



contoh bottom frame
x