Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Mau Ganti Oli Sendiri, Begini Caranya Feders

Date : 24 Januari 2020 , Post Via : Admin, Views : 594

Mau Ganti Oli Sendiri,  Begini Caranya Feders

Feders-Penggantian oli secara berkala sama pentingnya dengan memilih oli, sekalipun menggunakan oli yang sesuai dengan spesifikasi motor, akan percuma jika sudah melewati batas masa pakainya.

Oleh sebab itu Feders jangan sampai lupa dengan penggantian oli secara berkala.
 
Jika tidak sempat mampir ke bengkel untuk melakukan penggantian oli, bisa dilakukan sendiri di rumah, tidak terlalu sulit asalkan paham tata caranya, karena salah dalam melakukan proses ini maka mesin motor Feders yang menjadi taruhannya.
 
Saat mengeluarkan oli dari crankcase, sebaiknya dilakukan ketika mesin motor dingin, artinya oli yang terdapat di mesin pun sudah dingin dan berada di dasar mesin. Ketika baut penguras oli dibuka, semua oli dan kotoran di dalam mesin akan keluar.

Baca Juga: Komunitas Honda ADV Lombok Resmi Dibentuk
 
Jika tidak memiliki kompresor angin di rumah, Feders harus membiarkan posisi baut pembuangan dan pengisian oli terbuka, maksudnya memberi waktu agar oli yang masih menempel dibagian atas mesin bisa turun semuanya.
 
Sembari menunggu oli keluar semua, bersihkan saringan oli dengan cara di rendam bensin kemudian disikat menggunakan sikat halus agar kotorannya terangkat.

Meski kecil, part ini memiliki fungsi yang sangat vital, kotoran didalam mesin yang berupa serpihan part-part yang terdapat di dalam mesin bisa ‘diikat’ oleh saringan ini.

Baca Juga: Tilang Elektronik Untuk Sepeda Motor Berlaku Bulan Februari
 
Setelah semua selesai, pasang kembali semua part yang dibuka, yang paling penting jangan lupakan saringan oli.

Setelah baut pembuangan ditutup rapat dan dratnya dibalut sealtape barulah masukan pelumas yang baru melalui lubang pemasukan oli.
 
Selanjutnya yyalakan mesin dan biarkan stationer atau langsam untuk beberapa menit untuk memberikan waktu pada oli untuk melumasi semua bagian mesin. (federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x