Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Mau Restorasi Motor Tua, Perhatikan Hal Berikut

Date : 16 Agustus 2019 , Post Via : Admin, Views : 953
Motor Tua Honda CB100 / foto Gubuk Modifikasi

Feders-Selera setiap orang berbeda-beda Feders, apalagi kalau urusan modifikasi motor, ada yang suka gaya racing atau retro.

Bahan yang akan dijadikan modifikasipun berbeda-beda, ada yang beli baru, beli bekas ataupun motor lawasnya.

Berbeda dari modifikasi aliran retro custom yang mengombinasikan komponen custom dengan motor lawas, merestorasi motor merupakan modifikasi yang dilakukan untuk mengembalikan kondisi motor tua ke bentuk barunya.

Buat Feders yang mau merestorasi motor lawasnya, harus perhatikan hal berikut ini.

Konsep
Konsep sangat penting Feders, jangan sampai kamu mau merestorasi motor kamu malah tidak punya konsep yang ada motor kamu malah bentuknya tidak jelas.

Dengan adanya konsep, kamu bisa tahu, mau dibuat seperti apa motor kamu, apkah ingin dikembali seperti tampilan semula, atau ingin mengubah secara total.

Sabar
Kalau sudah punya konsep, saat kamu membawa motor kamu ke bengekl retorasi atau bengkel modifikasi, kamu harus sabar menunggu.

Karena merestorasi motor berbeda dengan memodifikasi, kalau restorasi biasanya mengembalikan tampilan motor miirip seperti bentuk semula.

Kenapa harus sabar, jika kamu ingin tampilan motor kamu seperti desain awalnya part yang dibutuhkan untuk merestorasi tentu sulit didapatkan, apalgi jika motor yang usianya sudah puluhan tahun.

Siapkan Part
Supaya pengerjaannya tidak terlalu lama dan memudahkan modifikator, sebaiknya kamu siapkan sendiri part yang dibutuhkan,  hunting komponen dari luar negeri pun bisa dilakukan.

Biaya
Yang satu ini tidak boleh dilupakan Feders, kalau semua sudah dipersiapkan tapi gak punya biaya, motor tidak akan bisa direstorasi, kecuali kamu mengerjakannya sendiri.

Usahakan Semua Fitur Berfungsi
Fitur standar motor tersebut saat kondisi baru semisal kelistrikan, elektrik starter, atau bisa juga pompa oli (untuk yang 2tak) yang masih normal.

x