Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Melancong ke Lombok Jangan Lupa Icip-Icip Kuliner Khasnya

Date : 07 September 2019 , Post Via : Admin, Views : 1444

Melancong ke Lombok Jangan Lupa Icip-Icip Kuliner Khasnya

Masakan Ayam Taliwang memang bisa anda temui di sebagian kota besar di Indonesia, seperti halnya masakan Padang. 

Namuh tahukah anda bahwa untuk membuat ayam taliwang yang enak terdapat dari kelezatan bumbunya. Itu mengapa Ayam Taliwang  yang anda cicipi di Lombok selalu terasa lebih enak di bandingkan di daerah lain.

Ada satu tempat di Mataram yang dikenal dengan nama Karang Taliwang. Tempat ini diberi nama demikian, dikarenakan disanalah tempat pertama Ayam Taliwang di kembangkan di Pulau Lombok. Untuk restaurant pertama, terdapat di seputarannya. 

Namun kini seiring dengan perkembangan kota, Ayam Taliwang ini dapat anda jumpai di berbagai penjuru Kota Mataram, bahkan di seluruh Pulau Lombok sekalipun dari kelas kaki lima sampai dengan kelas bintang lima.

Jika di Jawa terdapat lalapan (sayur) sebagai menu pendamping, maka di sini Ayam Taliwang juga memiliki Pelecing kangkung sebagai lalapannya.

5. Plecing Kangkung
Masakan khas Lombok barat ini biasanya di sajikan dengan Ayam Taliwang. Kangkung yang digunakan untuk memasak Plecing ini juga sangat khas. 

Tidak seperti tanaman kangkung yang biasa tumbuh di Pulau Jawa, kangkung khas Lombok ini berupa kangkung air yang biasanya ditanam di sungai yang mengalir dengan metode tertentu sehingga menghasilkan kangkung dengan batang yang besar dan renyah. 



contoh bottom frame
x