DETAIL NEWS

Memilih Waktu yang Tepat untuk Olahraga Saat Puasa Ramadhan

Date : 18 April 2021 , Post Via : Admin, Views : 753

Memilih Waktu yang Tepat untuk Olahraga Saat Puasa Ramadhan

Federaloil - Berpuasa selain mendapatkan amal juga bisa menyehatkan tubuh, bukan berarti harus meninggalkan olahraga.

Bolehkah olahraga saat puasa, dan kapan waktu yang tepat untu olahraga ketika menjalani ibadah puasa ?

"tentu saja "iya" bahkan kita tidak boleh melupakan aktivitas yang dapat menyehatkan tubuh ini." buka Dr Mega Tamzil dikutip dari Mediajabodetabek.com

Dr yang punya hobi otmotif roda dua ini menambahkan, olahrga saat puasa tidak bisa sembarang waktu, haru tahu kapan saat yang tepat untuk melakukan olahraga ketika berpuasa.

Baca Juga: Federal Oil Berbagi di Bulan Kemenangan

Pemilik Klinik Mitra Tamzil ini menjelaskan, jika kita meninggalkan aktivitas olahraga selama satu bulan sama seperti tidak olahraga selama 4 bulan.

" Menurut seorang ahli ketika kita tidak berolahraga selama satu bulan saat puasa, itu sama saja kita tidak berolahraga selama 4 bulan, merugikan bukan? " jelasnya.

Berikut ini waktu yang tepat untuk menjalni olahraga ketika berpuasa.

1.Sebelum sahur
Olahraga saat puasa dapat dilakukan sebelum sahur. Sekitar setengah jam sebelum sahur, minumlah air yang banyak untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. 

Setelah itu, berolahragalah. Sebab, sebelum sahur adalah waktu berolahraga yang disarankan selama bulan Ramadhan.

Baca Juga: Tempat Ngabuburit di Kota Tangerang


3.Setelah buka puasa
Setelah buka puasa salah satu waktu yang tepat untuk berolahraga saat berpuasa.

"Tapi jangan langsung olahraga, tunggu beberapa saat sampai makanan sudah dicerna dengan baik oleh tubuh," jelasnya.

3.Setelah sholat Isya
Jika tidak sempat setelah waktu buka puasa, Dr Mega menyarankan ambil waktu setelah sholat Isya untuk olahraga.

"Sebab, pada jam 19.00 ke atas, makanan yang Anda lahap saat buka puasa sudah tercerna dengan baik." jelasnya Dr umum di klinik Mitra Tamzil ini.

Pria yang akrab disapa Dr Mega ini mengingatkan, durasi waktu olahraga tidak boleh lebih dari 60 menit.

"Selain itu, batasilah olahraga kardio sebanyak 2 kali saja dalam seminggu." saran Dr yang punya klinik di Cidahu Cicurug Sukabumi Jawa Barat.

contoh bottom frame
x